Cerita Sukses Linda Wan, dari Pesulam Kini Sukses Jadi Pengusaha Kecantikan

16 September 2021, 15:33 WIB
Cerita Sukses Linda Wan, dari Pesulam Kini Sukses Jadi Pengusaha Kecantikan /Instagram/Linda Wan

SELEBRITALK - Dibalik lesunya perekonomian masyarakat karena dampak pandemi Covid-19, Linda Wan, ibu muda kelahiran Surabaya 11 Oktober 1989 ini justru sukses meraup rupiah hingga milyaran.

Awalnya, ibu lima anak ini mencoba menggeluti usaha di bidang kecantikan. Ia memulai terjun dan mendalami skill kecantikan dari tahun 2012, dengan bekal kuat mengikuti sekolah kecantikan dan belajar dengan para ahli kecantikan.

"Saat awal memulainya pada tahun 2012, tidak mulus memang ada beberapa kendala, karena aku menyukai bidang ini maka dijalani dengan sukacita. Dengan modal keyakinan dan skill yang aku miliki, aku mulai membuka studio kecantikan. Di awal pembukanya cukup menguras effort yang luar biasa. Sedikit yang datang, namun tetap harus menggaji karyawan," ujar Linda Wan kepada awak media, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Lee Chaeyeon Eks IZ*ONE Akhirnya Buka Suara Soal Perasaannya saat Diragukan di Street Woman Fighter

Sebagai pengusaha baru di bidang kecantikan, Linda Wan berusaha tetap menjaga kestabilan perusahaan dan mempertahankan karyawan yang ada.

"Bahkan suami saya sampai menjual handphone untuk menggaji karyawan," kenang Lindawan.

Seiring berjalannya waktu, usaha berjalan membaik, klien datang satu per satu. Happymee, adalah nama yang membawa keberuntungan. Klien merasa puas dan happy dengan hasil yang didapatkan. Tidak sedikit klien Happymee yang berlangganan hingga bertahun-tahun.

"Saya sampai dijuluki malaikat penyelamat alis karena banyak klien yang saya benahi alisnya efek rusak dari tukang sulam abal-abal dan tidak bertanggung jawab, hanya bermodal harga murah tanpa kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan," tukas Linda Wan.

Baca Juga: Link Nonton Little Mom Episode 2 di WeTV Gratis! Berikut Spoilernya

Kemudian, saat klien bertambah banyak, ia memberanikan diri untuk membuka cabang di tahun 2019.

"Klien dari semua kalangan percaya dengan tangan saya untuk memberikan treatment dengan hasil terbaik. Salah satu klien saya seorang pengusaha wanita yakni Delta Hesti memgajak untuk bergabung pada sebuah organisasi pengusaha wanita," terangnya.

Sebagai pengusaha melebarkan sayap untuk memperluas jaringan adalah suatu keharusan. Fenela adalah organisasi pengusaha wanita yang memberikan peluang untuk memperluas usaha di bidang kecantikan.

"Pada organisasi tersebut saya semakin dekat dengan Delta Hesti. Mba Hesti saya memanggilnya. Setiap bertemu selalu bisa sharing dan berbagi ilmu, hingga tercipta ide untuk memulai bisnis skincare bersama," ujar Linda Wan lagi.

Baca Juga: Bocoran Street Women Fighter Pekan Depan, Hadirkan Idol sebagai Bintang Tamu, Mnet Tuai Kritikan

Disela kesibukan yang padat di setiap harinya Linda Wan pasti menyediakan waktu untuk berkomunikasi dengan kelima anaknya.

Kedekatan dengan anak salah satunya dibangun dengan bermain sosial media bersama, karena anak pertama dan kedua sangat menyukai TikTok.

Kegiatan Linda bersama anak juga selalu diunggah melalui Instagram. Alhasil, anak kedua, Meme panggilannya mendapatkan banyak fans yang selalu menantikan setiap kegiatanya untuk diposting melalui Instagran Linda dengan akun @lindawan89.

"Karena kedekatan anak dengan orangtua sangat penting dijalin sejak usia dini, karena akan mempengaruhi tumbuh kembang anak di masa depan," pungkas Linda.

Baca Juga: Profil dan Biodata Kai EXO, Pria GUCCI yang Didapuk Jadi Global Ambassador Seoul Fashion Week

Pada tahun 2020 Linda Wan bersama sahabatnya mendirikan Heslin Beauty skincare. Ada kekhawatiran karena Heslin Beauty hadir di awal pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Namun Hesti dan Linda saling memberi kekuatan hingga lahirlah nama Heslin yang berasal dari gabungan nama Hesti dan Linda Wan.

"Awal pandemi tahun 2020 kami sedikit mengalami kekawatiran karena virus Corona yang sangat mempengaruhi ekonomi dunia, tapi kami saling menguatkan dan berjuang bersama untuk membangun produk skincare dengan terobosan baru yakni berbahan Birdnest," terangnya.

Baca Juga: Album 'Sticker' NCT 127 Catat 2 Juta Lebih Penjualan Pre-order

Baca Juga: Link Nonton dan Download Lovers of the Red Sky (Hong Cheon Gi) Sub Indo, dan Sinopsisnya

Linda Wan sempat kaget karena tidak disangka awal penjualan akan ramai dan langsung mendapatkan respon baik dari masyarakat Indonesia. Hingga Heslin Beauty kini telah memiliki hampir 150 reseller yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Sampai saat ini, produk-produk terus kami tingkatkan macamnya yang awalnya hanya paket skincare, kini ada serum wajah, bodycare, sunscreen, dan micellar water serta tidak menutup kemungkinan untuk menciptakan lebih banyak lagi produk. Pembuatan produk-produk tersebut disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah orang Indonesia pada umumnya dan terkhusus untuk kulit wajah sensitive agar semua jenis kulit bisa menggunakannya, karena bermanfaat bagi orang lain adalah suatu kesuksesan juga," pungkas Linda Wan.***

Editor: Oktra Zulhaedah

Tags

Terkini

Terpopuler