Manfaat Lavandin Essential Oil, Berasal dari Tanaman Hibrida yang Berfungsi untuk Relaksasi dan Anti Inflamasi

- 1 Januari 2022, 08:14 WIB
Lavandin
Lavandin /Instagram/@lavandin.provenceid

SELEBRITALK - Memiliki pikiran rileks diketahui mampu menaikkan imunitas tubuh. Dengan imunitas yang kuat tentunya dapat menjaga dari berbagai serangan penyakit, termasuk Covid-19.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas tubuh, mulai dari mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, minum multivitamin, serta menjaga pola hidup dan pikiran yang tenang.

Selain itu, ada juga upaya lain yang bisa kamu lakukan untuk menaikkan imunitas tubuh, yakni dengan menghirup essential oil atau minyak esensial.

Essential Oil/
Essential Oil/ Instagram/@lavandin.provenceid

Fenomena ini rupanya sedang digandrungi masyarakat. Kesadaran khalayak akan penggunaan minyak esensial berbahan dasar lavandin mulai tinggi.

Dokter Rininta Christabella, Owner Lavandin Provence Indonesia menjelaskan bahwa Lavandin bukanlah lavender.

Baca Juga: Selamat, Andina Julie Terpilih Sebagai Miss Grand Indonesia 2022, Ivan Gunawan: Saya Punya Standar yang Tinggi

"Lavandin itu bukan lavender, dia adalah hybird dari beberapa tanaman. Lavandin itu seratus persen tak ada alkoholnya, jadi aman untuk ibu hamil, menyusui atau bayi," kata dokter Rininta Christabella saat dihubungi lewat telepon belum lama ini.

"Kalau lavender biasanya untuk mengeluarkan baunya kita harus campur dengan sedikit alkohol," lanjut dokter Rininta Christabella.

Halaman:

Editor: Oktra Zulhaedah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah