80 Karyawan Cabut, Orang Dalam SM Entertainment Bongkar Kekacauan yang Terjadi

- 11 April 2024, 10:53 WIB
Pernyataan tertulis karyawan SM Entertainment
Pernyataan tertulis karyawan SM Entertainment /allkpop

SELEBRITALK - Baru-baru ini, beberapa karyawan anonim SM Entertainment menyuarakan keprihatinan mereka di komunitas online.

Karyawan SM entertainment itu menyoroti dugaan salah urus perusahaan. Dan salah urus  perusahaan ini dilaporkan telah menyebabkan sejumlah besar karyawan mengundurkan diri.

Pada tanggal 10 April 2024, seorang karyawan SM membuat postingan berjudul 'SM membuang karyawan dan artisnya'. ostingan itu ditayangkan di aplikasi Blind.

Blind adalah sebuah aplikasi, di mana orang dapat membicarakan pekerjaan mereka secara anonim. Para pengguna mendaftar dan diverifikasi melalui email kantor mereka.

Baca Juga: Ten NCT Keceplosan Ngaku Bakal Ninggalin SM Entertainment, Benarkah?

Poster tersebut berisi kalimat tuduhan bahwa eksekutif baru yang mengelola perusahaan tidak melakukan pekerjaannya dengan benar dalam mengoperasikan label dan mengungkap kekacauan yang terjadi di dalamnya.

Sebuah poster ikut menguatkan pendapat itu. Di sana tertulis, “Saat perusahaan pesaing (HYBE) mendirikan rumah sakit khusus karyawan di perusahaan mereka, (SM) berpura-pura melindungi artis. Mereka menciptakan benda yang disebut ‘KWANGYA119’ yang tidak masuk akal, tetapi yang mereka katakan hanyalah, ‘Kami menyampaikan ini ke departemen terkait."

"Padahal, departemen itu tidak sepadan dengan namanya, itu hanya seperti gelar kehormatan petugas pemadam kebakaran," tambahnya.

Karyawan tersebut melanjutkan, "Saya sudah mengetahuinya sejak lama, setelah Ssaem (Lee Soo Man) pergi, beberapa orang berkacamata, yang tidak tahu yang sedang terjadi, masuk ke dalam formasi perusahaan."

Halaman:

Editor: Nini Sunny

Sumber: Allkpop


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah