Ariel NOAH Menjaga Keharmonisan Band dengan Cara Unik

- 15 Mei 2024, 22:00 WIB
Ariel NOAH.
Ariel NOAH. /

SELEBRITALK - Ariel NOAH, vokalis yang telah lama menjadi ikon di dunia musik Indonesia, baru-baru ini berbagi cerita tentang dinamika hubungan dengan rekan-rekan band-nya. Di tengah liburan panjang yang mereka ambil setelah intensitas tinggi selama pandemi, Ariel dan anggota NOAH lainnya memutuskan untuk meminimalkan pertemuan demi menjaga keharmonisan dan menghindari kejenuhan.

Kepada awak media di kawasan Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu lalu, Ariel NOAH mengungkapkan bahwa mereka sepakat untuk tidak bertemu satu sama lain selama liburan. Keputusan ini diambil setelah mereka menyadari pentingnya menjaga jarak agar tercipta rasa rindu dan antusiasme saat kembali bermusik bersama.

"Kita usahakan sama sekali jangan sampai ketemu, biar kangen," kata Ariel yang kini berusia 42 tahun. "Kita sudah kerja selama 20 tahun, dan setelah pandemi intens banget (bertemu), sehingga kita takut ada kebosanan yang akhirnya merusak hubungan."

Baca Juga: Sarwendah Resmi Layangkan Somasi pada Akun Penyebar Hoax

Langkah ini terbukti efektif dalam mempererat ikatan antar anggota band. Ariel menambahkan bahwa mereka bahkan menghindari untuk ikut campur dalam urusan pribadi masing-masing, kecuali dalam konteks profesional sebagai musisi. “Kalau bisa, nggak usah ikut campur sebetulnya, jadi mereka bebas,” ujarnya.

Meskipun mengambil waktu istirahat dari penampilan panggung bersama, Ariel tetap aktif melatih dirinya sendiri. Ia membagikan sejumlah tips agar tetap prima dalam bernyanyi, termasuk rutin berolahraga dan menjaga pita suara. “Untuk nyanyi, satu dari napas, dua memang pita suara harus sering dipakai, itu membantu sih,” jelas Ariel.

Penampilan solonya baru-baru ini dalam sebuah acara bincang-bincang menandai kembalinya Ariel ke dunia musik setelah lima bulan absen. Meski sempat melakukan kesalahan kecil, Ariel berhasil menyelesaikan penampilannya dengan baik dan mendapat respon positif dari penonton.

Keputusan Ariel dan anggota NOAH untuk mengambil jarak sementara ini menunjukkan bahwa kadang kala, ruang dan waktu sendiri adalah kunci dalam menjaga keharmonisan tim dan semangat berkarya. Mereka kini siap untuk kembali dan memberikan yang terbaik bagi penggemar setia mereka. ***

Editor: Mambang Yazid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah