Willy Sket Mulai Debut Solo lewat Singel 'Hari Kiamat'

- 17 Mei 2024, 23:00 WIB
Willy Sket
Willy Sket /Istimewa

SELEBRITALK - Willy, vokalis utama dari band rock ternama Sket, baru-baru ini membuat gebrakan baru dalam kariernya dengan merilis singel solo berjudul "Hari Kiamat". Setelah sukses besar bersama Sket dengan tiga album inspiratif seperti "Ta'kan Kembali", "Tuan Senja", dan "Katakanlah" yang terus mendominasi tangga lagu sejak 1994, Willy kini mencoba peruntungan solo.

Lagu "Hari Kiamat", yang aslinya dinyanyikan oleh Black Brothers dan diciptakan oleh Jochie Pattipeluhu, menjadi pilihan Willy Sket untuk debut solonya.

Lagu ini, yang mengandung kritik tajam terhadap degradasi sosial dan ekonomi di Indonesia pada era 1970-an, dihidupkan kembali oleh Willy Sket dengan sentuhan khasnya.

"Saya telah mengenal lagu 'Hari Kiamat' sejak masa remaja. Lagu ini adalah sebuah metafora yang menggambarkan situasi yang tidak menguntungkan dan ternyata masih relevan hingga kini," ujar Willy Sket.

Baca Juga: Setelah 8 Tahun, Cha Eun Woo ASTRO Akhirnya Akan Debut Solo

Proses produksi lagu ini melibatkan sejumlah musisi berbakat, termasuk Anto Bali (gitar), Aryo Baby Slap (bass), Joseph Rich Kenji (drum), dan Barok (teknisi audio), yang berkolaborasi di niRock Studio, Pulo Gebang, Jakarta Timur. Stephan Santoso dari Slingshot Studio juga turut serta dalam memastikan kualitas suara yang prima.

Menurut Willy, "Dengan aransemen musik yang unik dan gaya vokal yang berbeda, lagu ini tetap mempertahankan daya tariknya dan mampu menjangkau pendengar dari berbagai latar belakang musik."

Singel "Hari Kiamat" resmi diluncurkan di berbagai platform musik digital pada 10 Mei 2024, bekerjasama dengan Aldo Sianturi sebagai Produser Musik dari Adam Records.

Baca Juga: TONTON! V BTS Lakukan Slow Dancing di MV Menakjubkan untuk Album Debut Solo Layover

Halaman:

Editor: Mambang Yazid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah