D'MASIV Hadirkan Album ke-8 dengan Sentuhan Personal dan Kolaboratif

- 20 Mei 2024, 20:00 WIB
D'MASIV
D'MASIV /dok. D'MASIV

SELEBRITALK - D'MASIV kembali menyapa para penggemar musik Tanah Air dengan album terbaru yang berjudul "8". Rian, vokalis D'MASIV, berbagi cerita tentang proses kreatif di balik penamaan album ini serta makna mendalam yang terkandung di dalamnya.

Album "8" bukan hanya sebuah karya musik, tetapi juga simbol dari babak baru dalam perjalanan panjang band ini.

Menurut Rian, menentukan judul album selalu menjadi tantangan tersendiri bagi D'MASIV. Akhirnya, mereka memilih angka 8 sebagai judul karena album ini adalah album ke-8 mereka, sebuah pencapaian yang tidak mudah bagi sebuah band.

Lebih menarik lagi, cover album ini menampilkan 8 orang yang terdiri dari 3 anak anggota band dan 5 personel D'MASIV, membuat angka 8 terasa sangat personal dan berarti.

Baca Juga: D'Masiv Tampil Full Power dan Menghibur Saat Pentas Live

Angka delapan sendiri dianggap sakral, melambangkan ketahanan dan keberuntungan yang berkelanjutan.

Proses pembuatan album "8" berbeda dari album-album sebelumnya. Setelah album ke-7 yang lebih eksperimental, kali ini D'MASIV kembali ke akar musik mereka dengan pendekatan yang lebih natural dan kolaboratif.

Mereka mengadakan sesi workshop di Bali selama tujuh hari di sebuah villa, di mana mereka menciptakan 13 lagu. Dua lagu tambahan diciptakan menjelang akhir proses rekaman, sehingga total ada 15 lagu dalam album ini.

Tema yang diusung pun sangat beragam, mulai dari lagu cinta hingga lagu yang menggambarkan realitas sosial.

Halaman:

Editor: Mambang Yazid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah