Quincy Jordan Rilis Single Perdana 'Aku Tau' Karya Laleilmanino

- 29 Mei 2024, 21:00 WIB
Jumpa pers single Quincy Jordan
Jumpa pers single Quincy Jordan /Selebritalk/Yazid

SELEBRITALK - Nama Quincy Jordan bukanlah sosok yang asing di kancah musik Indonesia. Memulai karier sebagai vokalis Lalahuta pada tahun 2011, Quincy telah mencatatkan namanya dalam sejarah musik Tanah Air.

Puncak keberhasilan Quincy bersama Lalahuta terlihat saat mereka dinominasikan dalam kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Pop Terbaik di Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2018, bersanding dengan nama-nama besar seperti Maliq & D’Essentials, RAN, Marion Jola, Rizky Febian, dan Sheila on 7.

Namun, perjalanan Quincy tidak berhenti di sana. Setelah memutuskan untuk berkarier solo, Quincy baru saja merilis debut singlenya yang berjudul "Aku Tau".

Lagu ini merupakan karya dari Laleilmanino, supergrup pencipta lagu dan produser yang sudah sering kali memenangkan penghargaan, termasuk lima AMI Awards.

Menariknya, lagu ini sudah lama diciptakan oleh Laleilmanino, namun mereka menunggu penyanyi yang tepat untuk membawakannya. Dan akhirnya, pilihan jatuh pada Quincy Jordan.

Pertemuan antara Quincy dan Laleilmanino terjadi secara spontan dalam sebuah proyek bersama grup musik Okaay pada bulan Juli 2023 lalu.

Baca Juga: Diproduseri Rowman Ungu, Penyanyi Asal Medan Audy Milla Rilis Single Sadar Aku Salah

Dalam momen yang penuh keakraban di sofa studio musik, Lale, Ilman, dan Nino meminta Quincy untuk menyanyikan lagu “Aku Tau” secara langsung dengan diiringi gitar.

“Udah ini lagu cocok banget buat lu, lu orang yang tepat buat nyanyiin lagu ini,” ujar mereka. Quincy mengaku kaget namun sekaligus senang dengan kepercayaan yang diberikan oleh Laleilmanino.

Halaman:

Editor: Mambang Yazid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah