Daebak! Lagu Sudden Shower OST Lovely Runner Raih Lebih dari 15 Juta Streaming di Spotify

- 30 Mei 2024, 10:30 WIB
Band Eclipse yang melantunkan lagu Sudden Shower”  dalam OST Lovely Runner
Band Eclipse yang melantunkan lagu Sudden Shower”  dalam OST Lovely Runner /tvN/Korea Herald

SELEBRITALK - Band fiktif Eclipse yang muncul dalam drakor Lovely Runner (2024) mendapatkan banyak perhatian publik.

Pada 13 Mei 2024 lalu, lagu Sudden Shower yang dinyanyikan oleh Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok ) sebagai vokalis kelompok Eclipse tersebut, sudah menempati posisi 10 dalam chart Top 100 Melon. Sementara di Spotify, lagu ini sudah diputar lebih dari 15 juta kali.

Lagu Sudeen Shower bercerita tentang cinta sepihak yang dialami karakter Ryu Sun Jae pada Im Sol (Kim Hye Yoon). Dalam bahasa Korea, lagu itu berjudul “sonagi" atau berarti "hujan deras yang tiba-tiba, tapi cepat berlalu".

Dalam drakor ini dikisahkan, jika Ryu Sun Jae adalah penulis lagu tersebut. Namun, sesungguhnya lagu Sudden Shower bukan ditulis oleh Byeon Woo Seok.

Baca Juga: Lirik Lagu Sudden Shower - Eclipse (Byeon Woo Seok), OST Drakor Lovely Runner yang Viral Masuk Chart Melon

Lagu Sudden Shower diciptakan Han Seong Ho dan beberapa musisi berbakat yang terlibat dalam pembuatan lagu ikonik ini, antara lain Han Seong Ho, Park So Seok, dan Moon Kim.

Sementara lirik lagu Sudden Shower ditulis oleh Han Seong Ho yang juga merupakan komposer utamanya..Han Seong Ho adalah founder sekaligus CEO dari FNC Entertainment, agensi yang menaungi band-band besar, seperti CNBLUE, N.Flying, dan FTISLAND.

Namun, sebelum membuat agensi, Han Seong Ho awalnya adalah seorang penyanyi, loh. Ia merupakan anggota band rock Universitas Myongji bernama White Horse. 

Pada tahun 1999, Han Seong Ho debut sebagai penyanyi dengan lagu berjudul Goodbye Day. Tak lama kemudian, ia tampil membawakan lagu berjudul To Heaven, yang cukup populer pada masanya.

Baca Juga: TAMAT! Lovely Runner Berakhir dengan Rating Penonton Tertinggi dari Keseluruhan Episode

Halaman:

Editor: Nini Sunny

Sumber: Korea Herald


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah