Ini Pentingnya Pemahaman Terhadap Customer Experience Melalui Program AKBAR

- 23 Maret 2023, 16:00 WIB
Ini Pentingnya Pemahaman Terhadap Customer Experience Melalui Program AKBAR
Ini Pentingnya Pemahaman Terhadap Customer Experience Melalui Program AKBAR /dok.

SELEBRITALK - Supaya pelanggan tak berpindah ke provider lain, XL Axiata mendorong karyawan untuk lebih memahami customer experience (CX) sehingga bisa memberikan kualitas pengalaman pelanggan yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Untuk itu, melalui program AKBAR (Akrab Bareng Retail Outlet) perusahaan mengharuskan semua karyawan, termasuk jajaran manajemen menemui langsung pelanggan dan retail outlet (RO) guna mendapatkan masukan dari mereka.

Di sela-sela kunjungan kerja ke Kabupaten Banggai, Sulawesi Selatan, Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini menyempatkan diri mengunjungi salah satu kios pengecer di Desa Jole, Kecamatan Luwuk pada Sabtu, 18 Maret 2023.

Baca Juga: SPOILER Peak Time, Tegang! Menuju Babak 3, Enam Tim Dipastikan Tersingkir

“Pengalaman pelanggan atau CX menjadi salah satu fokus XL Axiata dalam beberapa tahun terakhir. Selama itu pula, program CX yang kami laksanakan secara komprehensif telah terbukti mampu meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan, serta mendorong penjualan," ujar Dian Siswarini.

"Tahun ini, kami mengajak semua karyawan untuk ikut terlibat dalam memahami dan menyerap aspirasi pelanggan serta retail outlet. Jadi, program AKBAR ini melibatkan total lebih dari 1.500 karyawan dan sekitar 40 ribu retail outlet di seluruh Indonesia," tambahnya.

Mekanisme program ini, setiap karyawan akan datang ke RO yang telah dipilih melalui aplikasi NewXLife dengan terlebih dahulu mendaftarkan sebagai peserta program AKBAR dan membuat jadwal, termasuk memilih RO yang akan dikunjungi terdekat dari rumah karyawan.

Baca Juga: Lagu Solo Jimin BTS yang Digarap Bersama RM Dianggap Tak Layak Disiarkan oleh KBS, Ini Alasannya

Pada saat kunjungan, karyawan akan berinteraksi dengan pemilik atau karyawan RO untuk mendapatkan masukan terkait pengalamannya menggunakan dan menjual produk ini. Karyawan juga akan berinteraksi dengan pelanggan yang pada saat itu berkunjung ke RO.

Halaman:

Editor: Oktra Zulhaedah


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x