Kesit Budi Handoyo dan Yusuf Muhamad Said Deklarasi Siap Pimpin PWI Jaya 2024-2029

- 26 Maret 2024, 19:00 WIB
Acara deklarasi Kesit menjadi Ketua PWI Jaya
Acara deklarasi Kesit menjadi Ketua PWI Jaya /Dok. Istimewa

SELEBRITALK - Kontestasi kepemimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta periode 2024-2029 memasuki babak baru. Kesit Budi Handoyo resmi mendukung Dr. H. Yusuf Muhamad Said, SH, MH, untuk berlaga pada Pilkada PWI Jaya 2024, Kamis, 25 April 2024 di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta.

Kesit Budi Handoyo, atau yang akrab disapa Bung Kesit memimpin kepengurusan, sementara Yusuf MS mengepalai Dewan Kehormatan Provinsi (DKP).

"Saya yakin Pak Yusuf Muhamad Said adalah figur yang paling tepat untuk menduduki kursi Ketua Dewan Kehormatan PWI Jaya 2024-2029," ujar Kesit Budi Handoyo usai deklarasi, Selasa 26 Maret 2024 di Hall Nendia Primarasa, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kesit mengakui sudah lama mengenal Yusuf MS, yang ia puji sebagai senior yang berkarakter dalam mengayuh profesi kewartawanan.

"Rekam jejaknya bahkan jauh melampaui saya, juga dalam berorganisasi, sehingga pengalaman, wawasan, atau pengetahuannya tidak perlu diragukan lagi. Termasuk di dunia kewartawanan atau jurnalistik ini," ungkap Kesit, yang hampir 30 tahun mengabdi sebagai wartawan olahraga.

Baca Juga: Good Gangster Luncurkan Album Perdana Yes No, Bangkit Kembali Usai Vakum Lama

"Saya percaya dapat bersinergi dengan Pak Yusuf untuk membawa PWI Jaya lebih baik ke depannya," kata komentator sepakbola andal sekaligus pengamat olahraga nasional yang sudah berkecimpung di organisasi PWI Jaya sejak hampir 20 tahun.

Kesit pernah memimpin Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Jaya periode 2004-2009, wakil sekretaris era 2014-2019, dan sekretaris pada periode 2019-2024, mendampingi Sayid Iskandarsyah, yang menjadi Sekjen PWI Pusat pasca Kongres PWI di Bandung, September 2023.

Sementara Yusuf Muhamad Said, yang memiliki nama populer lain Theo M.Yusuf, lama mengabdi di Kantor Berita Antara, dan kini mengelola portal berita bersama beberapa wartawan senior lainnya.

Halaman:

Editor: Mambang Yazid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah