Japan Pavillion Hadir di The 10th World Water Forum 2024 di Bali

- 15 Mei 2024, 23:56 WIB
Pameran Japan Pavilion tanggal 20-25 Mei 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center
Pameran Japan Pavilion tanggal 20-25 Mei 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center /Dok. Japan Pavilion

SELEBRITALK– Ajang bergengsi World Water Forum 2024 kini hadir di Indonesia sebagai tuan rumah. Gelaran yang ke-10 ini menjadi tonggak sejarah perhelatan forum air terbesar di dunia pasca pandemi Covid-19.

World Water Forum adalah forum internasional di sektor air yang dilatar belakangi oleh peningkatan kebutuhan sumber daya air yang semakin meningkat.

Pada ajang kali ini, Jepang akan menghadirkan stan pameran bertajuk "Japan Pavilion" sebagai bentuk partisipasi pada The World Water Forum ke-10 (bagian pameran).

Pameran Japan Pavilion akan dibuka mulai tanggal 20-25 Mei 2024 di Bali Nusa Dua Convention Center, Bali, Indonesia,.dengan menampilkan kurang lebih 40 peserta pameran yang terdiri dari pemerintah Jepang, kementerian, organisasi, dan perusahaan swasta.

Acara mendatang akan mengambil tema “Sound Water Cycle: Leading to Shared Prosperity” (Siklus Air yang Sehat untuk Kemakmuran Bersama).

“Jumlah peserta pameran di Japan Pavilion tahun ini merupakan yang terbanyak sejak World Water Forum ke-4," kata Mr. Fukuda selaku Direktur Japan Water Forum.

Japan Pavilion mengusung ‘Water for All, Water by All’ sebagai salah satu konsepnya. Di dunia yang mengalami perubahan iklim ini, Jepang percaya bahwa penting bagi semua pemangku kepentingan untuk bekerjasama dalam memelihara dan memulihkan siklus air yang sehat.

"Melalui kegiatan ini, kami akan berkontribusi dalam memecahkan masalah air di dunia dan mencapai pembangunan internasional seperti Pembangunan Berkelanjutan (SDGs)," kata Mr. Fukuda.***

 

Editor: Oktra Zulhaedah


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah