25 Contoh Ucapan Hari Waisak, Bisa Dicontek Nih untuk Disebar di Sosmed

- 21 Mei 2024, 19:31 WIB
Hari Waisak akan diperingati pada 23 Mei 2024
Hari Waisak akan diperingati pada 23 Mei 2024 /freepic

SELEBRITALK - Bagi umat Buddha, tanggal 23 Mei 2024 akan diperingati sebagai hari raya Waisak. Waisak atau Vesākha Pūjā merupakan hari suci terpenting Buddhisme untuk memperingati tiga peristiwa penting dalam ajaran agama Buddha.

Di antaranya; pertama, kelahiran Siddhattha Gotama; kedua, kecerahan (pencapaian Nibbana oleh Siddhattha Gotama sehingga menjadi seorang Buddha; dan wafatnya Buddha Gotama.

Hari raya Waisak juga sering disebut sebagai hari Buddha dan merupakan salah satu perayaan penting bagi pemeluk agama Buddha.

Baca Juga: Wisata Religi Sleeping Budha di Kabupaten Bogor

Tahun ini, hari raya Waisak akan jatuh pada Kamis 23 Mei 2024. Nah, bagaiamana memberikan ucapan hari Waisak kepada kerabat saat  membuat caption di media sosial? Penasaran? Berikut sederet ucapan hari Waisak:

1. Antara kelahiran dan kematian tidak ada hal lain yang terjadi selain cinta. Jika kehilangan cinta di antara kelahiran dan kematian, maka Anda telah kehilangan seluruh kesempatan hidup. Anda mungkin mengumpulkan pengetahuan dan uang serta prestise dan kekuasaan, tetapi jika telah kehilangan cinta, maka Anda telah kehilangan makna hidup yang sebenarnya. Selamat Hari Raya Waisak 2024.

2. Menahan amarah itu seperti menggenggam bara panas dengan niat melemparkannya ke orang lain, kaulah yang terbakar. Selamat Hari Raya Waisak 2024.

3. Waisak adalah hari kemenangan. Kalahkan amarah dengan ketenangan dan keanggunan. Selamat Hari Raya Waisak 2024.

4. Selamat memperingati Hari Raya Tri Suci Waisak kepada seluruh umat Buddha. Di Hari Raya Waisak, mari kita saling mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi. Semangat gotong royong dalam menebarkan kebahagiaan.

Halaman:

Editor: Nini Sunny


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah