Alternatif Ngisi Liburan Kejepit Nasional: Nonton Pameran Butet Kartaredjasa dan Ryan LH, yuk!

- 22 Mei 2024, 08:10 WIB
Butet dan Risman Mara (kiri)/Ryan LH (kanan)
Butet dan Risman Mara (kiri)/Ryan LH (kanan) /Risman Mara/Dudut

SELEBRITALK - Kemana tujan kamu mengisi libur nasional dalam rangka memperingati hari Waisak 23 Mei 2024? Kalau main ke mall sudah terlanjur membosankan, dan healing ke luar kota juga sudah terlalu biasa, bagaimana kalau liburan di hari kejepit ini, mencoba sesuatu yang berbeda? Misalnya mengunjungi pameran di galeri atau museum.

Kebetulan di Jakarta ada dua pameran yang sangat layak untuk dikunjungi. Pertama adalah pameran seni rupa karya Butet Kartaredjasa, dan kedua ada pameran art foto karya Ryan LH.

Pameran Seni Rupa Butet Kartaredjasa

Seniman Butet Kartaredjasa menggelar pameran seni rupa bertajuk 'Melik Nggendong Lali' di Gedung A Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat, berlangsung sejak 26 April-25 Mei 2024.

Butet Kartaredjasa, yang selama ini dikenal sebagai aktor dan penggiat seni pertunjukan, tampil sebagai perupa pada gelaran pameran tunggalnya.

Ia mengajak Asmudjo J. Irianto sebagai kurator, pameran untuk memperlihatkan karyanya yang memuat spiritualitas dan realitas sosial-politik.

Aspek pencerahan spiritual yang personal diperpanjang menjadi karya seni dalam dimensi yang terbuka dan diperluas menjadi representasi persoalan yang menyangkut dimensi sosial-politik.

Baca Juga: Pameran Kapas AS Hingga Peragaan Busana Meriahkan Cotton Day 2023 di Indonesia

Karya-karya Butet Kartaredjasa dalam pameran ini menunjukkan keterampilan dan kekuatannya dalam mengubah yang esoteris menjadi eksoteris.

Halaman:

Editor: Nini Sunny


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah