3 Puteri Indonesia Antusias Ikuti Ajang 'Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia' di Italia

- 29 Mei 2024, 12:52 WIB
3 Puteri Indonesia dan desainer Dian Natalia Assamady
3 Puteri Indonesia dan desainer Dian Natalia Assamady / Selebritalk/Yazid

SELEBRITALK - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan dukungan penuh terhadap pagelaran fashion show bertajuk "Keindahan Karya Kain Tenun dan Batik Ku Indonesia" karya desainer berbakat Dian Natalia Assamady. Acara ini akan digelar pada 2 Juni dan 6-8 Juni 2024 di San Polo, Italia.

Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, pagelaran ini memiliki peran penting dalam memperkuat identitas bangsa dan memperkenalkan wastra nusantara seperti batik, tenun, dan songket ke panggung dunia.

"Kami sangat bangga dan berharap pagelaran ini dapat memberikan kontribusi pada PDB ekonomi kreatif serta meningkatkan gairah terhadap wastra nusantara," ungkap Sandiaga Uno dalam acara The Weekly Brief with Sandi Uno di Jakarta, Senin 27 Mei 2024.

Baca Juga: Ecopreneur di Bali yang Mendapatkan Perhatian Menparekraf Sandiaga Uno

Pagelaran ini diadakan atas undangan dari Walikota San Polo, Italia, sebagai bagian dari perayaan 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Italia.

Kehadiran model dan Puteri Indonesia seperti Giok Kinski Maharani Detri, Latisa Maura, dan Yoan Clara turut memperkuat dukungan terhadap desainer Dian Natalia dalam menampilkan wastra terbaik nusantara.

Dian Natalia Assamady menyampaikan bahwa keindahan wastra Indonesia perlu dikenal di kancah internasional. "Motif batik dan tenun yang dimiliki tiap daerah di Indonesia memiliki ciri khas dan keunikan masing-masing. Ini layak diperjuangkan demi memperkuat jati diri bangsa," ujar Dian.

Puteri Indonesia saat bertemu dengan Menparekraf Sandiaga Uno
Puteri Indonesia saat bertemu dengan Menparekraf Sandiaga Uno /istimewa

"Saya ingin menguatkan ekonomi kreatif Tanah Air dan menunjukkan betapa bernilainya batik dan tenun kita. Semoga ini bisa membawa nama Indonesia lebih dikenal di kancah global," tambahnya.

Halaman:

Editor: Mambang Yazid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah