Saat Live, Jungkook BTS Pamer Resep Ramen Spesial, Produk Tersebut Langsung Daftarkan Merek Dagang

- 21 Maret 2023, 06:47 WIB
Jungkook selalu bikin managemen ketar-ketir ketika mengelar live
Jungkook selalu bikin managemen ketar-ketir ketika mengelar live /Allkpop

SELEBRITALK - Disadari atau tidak, Jungkook BTS memang sangat pandai berdagang. Terutama saat ia menggelar live di Weverse.

Karena itu pula, sesungguhnya managemen Big Hit Music selalu ketar-ketir jika Jungkook BTS melakukan live weverse. Karena setiap benda yang disentuh sang idol dalam live seolah bisa jadi emas.

Apalagi Jungkook BTS sering melakukan live tanpa konfirmasi ke managemen terlebih dahulu. Mungkin ia memang tidak terfikir bahwa sebuah produk yang diucapkannya dan bahkan terang-terangan diperlihatkan, ada nilai uang tersembunyi di dalamnya.

Baca Juga: Kritis untuk Urusan Skincare, Shireen Sungkar Tak Mau Sembarangan Terima Tawaran Brand Ambassador

Bagaimana tidak, setiap kali menggelar live, bisa terkumpul sekitar 16,3 juta pasang mata dari seluruh dunia, memeloti apa yang dikatakan Jungkook BTS.

Dan bukan mustahil mereka menuruti apa yang dipakai dan dimakan Jungkook BTS. Ini artinya keuntungan luar biasa dari produk yang dipakai tanpa rencana.

Meski jelas tidak semua penonton itu paham dengan yang diucapkan Jungkook dalam bahasa Korea. Tapi ketika mereka melihat produk, serta merta ARMY (fandom BTS) akan langsung mengejar.

Baca Juga: Lirik Lagu Love Me Like This - NMIXX dari EP comeback expérgo

Seperti yang terjadi usai live pada 16 Maret 2023 lalu, Jungkook BTS mendadak mengungkap resep khusus memasak mie ayam pedas.

Jungkook mengungkapkan resep khusus di Weverse dan menyebutnya "Bulguri" atau "Bulgeuri", yang merupakan mie ayam pedas Buldak dengan Neoguri ramyun dicampur menjadi satu.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa ramen Nongshim mengajukan merek dagang untuk nama resep khusus yang diperkenalkan Jungkook BTS dalam posting Weverse baru-baru ini.

Baca Juga: Nonton dan Spoiler Drakor Oasis Ep 5 Sub Indo, Chu Young Woo Siap Rebut Hati Seol In Ah dari Jang Dong Yoon

Menurut laporan pada 20 Maret 2023, kantor pusat ramen Nongshim mendaftarkan kedua nama - "Bulguri" dan "Bulgeuri" - sebagai merek dagang ke Kantor Kekayaan Intelektual Korea pada hari yang sama dengan posting Weverse dibuat.

Pada hari live itu, Jungkook BTS menulis, "Tambahkan 650ml - 680ml air dalam wajan biasa. Nyalakan api, dan sebelum air mendidih, tambahkan satu saus Buldak cair utuh dan setengah dari saus sup bubuk Neoguri. Tambahkan sayuran kering juga."

"Saat air mulai mendidih, tambahkan mie. Awasi mie dan masak sampai airnya sedikit menguap. Jika terlalu asin, tambahkan lebih banyak air. Dan terakhir, tambahkan hiasan Buldak di bagian akhir dan beberapa biji wijen utuh. Jika Anda memiliki minyak perilla, tambahkan juga," lanjutnya.

Baca Juga: Inilah Lineup Lotte Duty Free Family Concert 16-18 Juni 2023, Ada NCT DREAM, Stray Kids, STAYC, Hingga aespa

Jungkook sengaja menjelaskan resep mie ini dan ingin membagikannya dengan ARMY, sehingga mereka juga bisa mencobanya.

Tak berselang lama, seorang pejabat dari Nongshim menjelaskan, "Kami mengajukan permohonan untuk tujuan melindungi merek dagang Neoguri untuk mencegah penggunaan komersial tanpa pandang bulu karena menjadi topik hangat setelah Jungkook BTS memperkenalkannya sendiri."  

Perusahaan menjelaskan bahwa itu adalah tindakan perlindungan yang rutin diambil perusahaan.

Baca Juga: Hari Ini, Nam Joo Hyuk, Cha Hun N.Flying, Seungsik VICTON, dan Y Golden Child Daftar Wajib Militer

Namun, beberapa mengkritik langkah Nongshim untuk merek dagang "Bulguri/Bulgeuri" di industri ramen.

Tidak mungkin bahwa "Bulguri/Bulgeuri" akan dibuat menjadi produk yang sebenarnya, karena membutuhkan dua rekan yang berasal dari perusahaan yang berbeda - mie Buldak dari Samyang Food dan Neoguri dari Nongshim.

Seorang pejabat dari industri distribusi bahkan berpendapat, "Bukankah seharusnya anggota BTS menjadi orang yang harus memiliki kepemilikan merek dagang karena dia adalah orang pertama yang memperkenalkan resep jika merek dagang akan didaftarkan?"

Baca Juga: Taxi Driver 2 dan Lee Je Hoon Paling Banyak Dibicarakan Minggu Ini

Pejabat Nongshim menjelaskan bahwa perusahaan tidak memiliki rencana untuk meluncurkan produk "Bulguri".

Pejabat itu menjelaskan, "Ada kasus di masa lalu di mana ada 'Bulpagetti' dan 'Bulramyun' yang dibuat tetapi produk sebenarnya tidak dibuat setelah mereka menjadi merek dagang."

"Tahun lalu, hanya dua item yang dibuat menjadi produk aktual dari 29 yang menjadi merek dagang. Aplikasi untuk merek dagang 'Bulguri' adalah untuk mencegah pesaing asing mengambil keuntungan komersial dengan meluncurkan produk dengan menggabungkan awalan 'Bul', yang berarti pedas, dengan penamaan produk Neoguri," tambah mereka.

Baca Juga: Heboh, Hyun Bin dan Son Ye Jin Diisukan Cerai, Agensi Klarifikasi

Sebagian besar netizen Korea setuju dengan tindakan Nongshim yang mendaftarkan merek dagang "Bulguri" dan "Bulgeuri".

"Saya mengerti jika mereka melakukannya untuk melindungi nama-nama dagang itu."

"Nongshim cepat melihat peluang, Itu memang pekerjaan mereka."

"Jungkook sangat imut."

"Saya ingin tahu apakah Nongshim akan memberi Samyang jaminan atau semacamnya. lol."

"Saya pikir itu cerdas bahwa mereka mendaftar merek dagang itu sebagai tindakan perlindungan jika mereka tidak dapat melepaskan produk pula."

"Saya ingin mencoba mie ini di rumah juga."***

Editor: Nini Sunny

Sumber: Allkpop


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x