SELEBRITALK - Seperti layaknya Midas, seorang raja di Pessinos, yang apapun disentuhnya bisa menjadi emas. Begitupun agaknya yang dialami V BTS alias Kim Taehyung.
Sebagai global brand ambassador dari merek fashion mewah Celine, V BTS memberi "efek tak terduga".
Pada tanggal 16 Januari 2024, Lefty, sebuah platform pemasaran influencer untuk merek-merek terkemuka, mengungkapkan analisisnya mengenai pengaruh Kim Taehyung sebagai duta terbaru untuk Celine.
Lefty menganalisis aktivitas Instagram Kim Taehyung dari 1 Maret 2023 hingga 31 Desember 2023.
Baca Juga: 40 Kontestan Siap Bertarung di Build Up Mnet, Tayang Perdana 26 Januari 2024
Hasinya, Lefty melaporkan bahwa Kim Taehyung telah menghasilkan Earned Media Value (EMV) senilai 274 juta dolar AS untuk Celine hanya dengan memposting 31 cerita dan Instagram.
Maret tahun lalu, setelah berbulan-bulan spekulasi, V BTS dikukuhkan sebagai duta merek untuk Celine Hedi Slimane.
"Sejak itu, bintang KPop ini telah menghasilkan EMV sebesar $274 juta hanya dengan memposting 31 cerita dan postingan," ungkap Lefty.
Kim Taehyung secara resmi terungkap menjadi duta terbaru Celine melalui perilisan tiga cover majalah ELLE Korea edisi April 2023.