Billie Eilish Dorong Adanya Gencatan Senjata di Gaza Lewat Penampilan di Oscar 2024

- 11 Maret 2024, 22:00 WIB
Billie Eilish
Billie Eilish /Instagram Billie Eilish

SELEBRITALK - Musisi wanita Billie Eilish bersama dengan sejumlah artis Hollywood lainnya, menghadiri red carpet Oscar 2024 dengan pesan penting yang tersemat dalam busana mereka.

Billie Eilish terlihat mengenakan pin merah dengan lambang telapak tangan mengelilingi hati hitam, yang merupakan simbol dari komunitas Artist4Ceasefire yang menyerukan gencatan senjata di Gaza.

Pada perhelatan Oscar 2024 tersebut, Billie Eilish, yang dinominasikan dan memenangkan penghargaan untuk lagu orisinal terbaik dalam film Barbie: What Was I Made For?, tampil bersama kakaknya Finneas O'Connel dengan mengenakan pin yang sama pada busananya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Oscar 2024

Tak hanya Billie Eilish, selebritas lain seperti Mark Ruffalo, Ava DuVernay, Ramy Youssef, dan Mahershala Ali juga menyuarakan pesan perdamaian melalui penampilan mereka dengan memakai pin yang serupa.

Lebih dari sekadar fashion statement, pin tersebut menandakan dukungan mereka terhadap pernyataan bersama yang telah disampaikan oleh lebih dari 400 pelaku industri hiburan, termasuk Dua Lipa, Gigi Hadid, dan Jennifer Lopez.

Mereka menyerukan kepada Presiden AS Joe Biden dan Kongres AS untuk segera mengambil langkah dalam menghentikan konflik di Gaza, yang telah mengakibatkan ribuan kematian dan luka-luka.

Baca Juga: Melesat Tajam Rating Queen of Tears Episode 2, Korea Khitan War Berakhir di Puncak Tertinggin

"Kami percaya semua kehidupan adalah suci, tidak peduli agama atau etnis, dan kami mengutuk pembunuhan warga sipil Palestina dan Israel," demikian pernyataan dari para artis yang tergabung dalam Artist4Ceasefire.

Halaman:

Editor: Mambang Yazid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah