Eunhyuk Super Junior Minta Maaf karena Judul Lagu Baru D&E yang Kontroversial dan Berkonotasi Kasar

- 28 Maret 2024, 13:10 WIB
Eunhyuk meminta maaf atas judul lagu D&E Super Junior
Eunhyuk meminta maaf atas judul lagu D&E Super Junior /Allkpop

SELEBRITALK - Eunhyuk Super Junior sekali lagi meminta maaf karena judul lagu comeback-nya Super Junior-D&E (Donghae & Eunhyuk) berjudul "GGB".

Pernyataan itu muncul dalam siaran MBC 'Radio Star' tanggal 27 Maret 2024, di mana dalam episode tersebut anggota Super Junior yang hadir sebagai bintang tamu adalah Heechul, Leeteuk, Yesung, dan Eunhyuk.

Keempat anggota Super Junior itu menyatakan dukungan terhadap comeback unit Super Junior-D&E.

Namun, ketika topik comeback D&E muncul, Eunhyuk dengan sedikit ragu, dia malah menjelaskan, "Saat kami mengungkapkan judul lagu baru, ada sedikit kontroversi. Lagu tersebut berjudul 'Jijibae', begitulah."

Baca Juga: Sebelum Rilis MIni Album ke-5, Super Junior-D&E Edarkan Konsep Foto Terbaru

[Catatan: istilah slang Korea 'jijibae' memiliki konotasi yang mirip dengan kata bahasa Inggris 'beyotch', dan dapat digunakan untuk menyebut wanita dengan cara yang tidak terlalu vulgar dibandingkan 'nyeon' ('b*tch').]

Eunhyuk kemudian melanjutkan, "Tujuan kami sebetulnya mau menggambarkan kerinduan yang kami alami setelah putus, dengan cara yang lucu dan cengeng."

Eunhyuk mengatakan, "Tapi itu adalah masalah yang seharusnya kami pikirkan dengan lebih hati-hati saat ini, dan karena kami gagal melakukannya, beberapa orang merasa tidak nyaman. Itu kesalahan kami."

Ketika ditanya apakah D&E akan mengubah judul lagunya?

Halaman:

Editor: Nini Sunny

Sumber: Allkpop


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah