Rieke Diah Pitaloka Suarakan Tegas Melawan Korupsi

- 3 April 2024, 20:25 WIB
Rieke Diah Pitaloka
Rieke Diah Pitaloka /Tangkapan layar YouTube DPR

SELEBRITALK - Anggota DPR RI, Rieke Diah Pitaloka, bukan hanya dikenal sebagai mantan bintang film, tetapi juga sebagai pemberantas korupsi yang gigih.

Dalam sebuah pernyataan, Rieke Diah Pitaloka menggugah kesadaran publik dengan menyoroti kasus korupsi yang melibatkan PT Timah Tbk 2015-2022, yang juga melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis dan Helena Lim.

Menurut Rieke Diah Pitaloka, kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp271 triliun ini memerlukan tindakan tegas, termasuk penyitaan harta para tersangka.

Baca Juga: Rieke Diah Pitaloka Rilis Buku dari Hasil Disertasi, Libatkan Masyarakat Desa

"Sudah ada 16 orang ditetapkan sebagai tersangka, itu saya kira tidak cukup menyelesaikan persoalan (harus menimbulkan efek jera)," tegas Rieke Diah Pitaloka.

Selain itu, Rieke juga menyoroti pentingnya penyelesaian masalah korupsi sebagai persoalan besar yang harus diselesaikan oleh bangsa Indonesia.

Operasi penyitaan harta yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung Republik Indonesia terhadap Harvey Moeis pada Senin 1 April 2024, menandai langkah konkret dalam memerangi korupsi.

Baca Juga: Sandra Dewi Belum Sempat Jenguk Harvey Moeis, Ini Alasannya

Dalam operasi tersebut, Kejagung berhasil menyita dua mobil mewah, sejumlah jam tangan, uang tunai, serta logam mulia dari kediaman Harvey Moeis di Kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Mambang Yazid


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah