Festival Europe on Screen Akan Digelar 10 Hari, Memutar 75 Film Eropa Gratis di Delapan Kota di Indonesia

- 30 Mei 2024, 14:49 WIB
E flyer Festival Europe on Screen (EoS)  akan digelar di Indonesia pada 7 sampai 16 Juni 2024.
E flyer Festival Europe on Screen (EoS) akan digelar di Indonesia pada 7 sampai 16 Juni 2024. /Instagram Europeonscreen

 

SELEBRITALK- Festival Europe on Screen (EoS) akan digelar di Indonesia pada 7 sampai 16 Juni 2024.

EoS akan memutarkan 75 judul film Eropa terbaru saelama 10 hari, secara gratis di delapan kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Denpasar, Malang, Medan, Sidoarjo, Surabaya, dan Yogyakarta.

Semua informasi mengenai EoS 2024, termasuk jadwal pemutaran film dan seluruh program yang berlangsung selama festival, dapat diperoleh di www.europeonscreen.org serta di akun resmi Europe on Screen di Instagram, Twitter/X, dan Facebook.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Denis Chaibi dalam keterangan resminya, pada hari Rabu, mengatakan, “Kami melihat semakin tinggi antusiasme masyarakat Indonesia terhadap Europe on Screen dengan mulai adanya permintaan mengadakan festival ini di kota mereka,’ kata Denis Chaibu.

Baca Juga: Meski Tanpa Saingan, Rating Drakor Frankly Speaking dari Go Kyung Pyo-Kang Han Na Relatif Stabil Tiap Episode

Karena itulah, masih lanjut Denis,  mereka menambah dua kota baru, yaitu Malang dan Sidoarjo, sehingga total ada delapan kota dalam EoS 2024.

Selain memutar film yang berasal dari negara-negara Eropa, EoS 2024 juga menayangkan film pendek Indonesia dan film Indonesia yang mengambil lokasi syuting di Eropa dalam program On Location, serta kegiatan lain yang berkaitan dengan industri perfilman Eropa dan Indonesia.

Film "Chicken for Linda!" (2023), sebuah film animasi bergenre komedi Prancis karya Sébastien Laudenbach dan Chiara Malta terpilih sebagai pembuka EoS 2024.

Halaman:

Editor: Nini Sunny


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah