Peduli Sampah, Pijakbumi Kreasikan Sepatu Daur Ulang PET Plastik Karya Illustrator Kevinswork

- 9 Oktober 2023, 21:41 WIB
Peduli Sampah, Pijakbumi Kreasikan Sepatu Daur Ulang PET Plastik Karya Illustrator Kevinswork
Peduli Sampah, Pijakbumi Kreasikan Sepatu Daur Ulang PET Plastik Karya Illustrator Kevinswork /Ist

SELEBRITALK - Sejak meluncurkan Gerakan Ekonomi Sirkular Nasional tahun 2021 yang lalu, Le Minerale terus menjalankan komitmennya dalam menggerakan usaha daur ulang, sebagai bagian dari usaha pengurangan timbulan sampah nasional.

Kali ini, merek minuman lokal Tanah Air itu menggandeng salah satu merek sepatu lokal dan ramah lingkungan, Pijakbumi, untuk memperkenalkan dan mengedukasi publik mengenai potensi transformasi sisa konsumsi botol PET menjadi barang baru yang fashionable tetapi tetap mengusung sustainable value.

Kampanye edukasi ini dipamerkan di Brightspot Market 2023 yang kembali hadir di Plaza Senayan, Jakarta pada 28 September – 1 Oktober dan 6-8 Oktober 2023.

Baca Juga: Hari Batik Nasional, Shopee Dukung Penuh Produsen Batik Lokal Ekspor Produk ke Pasar Global

Kolaborasi ini merupakan wujud keselarasan visi untuk merespon isu permasalahan lingkungan yang ada di Indonesia.

Hal ini juga selaras dengan kampanye "JadiBaruLagi" sebagai upaya edukasi bagi masyarakat, termasuk anak muda, untuk juga dapat berperan serta aktif dalam mengurangi sampah nasional, yaitu dimulai dari langkah kecil memilah sampah dari rumah, agar sampah plastik, khusunya PET dapat diolah secara kreatif dan menjadi barang baru lagi.

Tidak berhenti sampai disitu, Kampanye "JadiBaruLagi" juga bertujuan untuk memastikan bahwa perputaran ekonomi sirkular terus berjalan.

Baca Juga: Jungkook BTS Umumkan Konser GOLDEN Live On Stage November Mendatang

Halaman:

Editor: Oktra Zulhaedah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah