Penggemar IVE Kritik Starship Usai Temukan Peringkat Rendah Wonyoung dan Yujin di Indeks Reputasi Brand

17 Januari 2022, 09:05 WIB
IVE /Instagram.com/@ivestarship

SELEBRITALK - Baru-baru ini, Institut Penelitian Reputasi Korporat Korea mengekstrak 97.734.950 data besar brand dari 579 individu idola KPop wanita dari tanggal 16 bulan lalu hingga kemarin, 16 Januari 2022 untuk menganalisis perilaku konsumen untuk brand anggota girl group.

Diketahui, item analisis mencakup indeks partisipasi, indeks media, indeks komunikasi, indeks komunitas, dan indeks reputasi brand.

Dibandingkan dengan 55.348.097 unit big data brand member girl group pada Desember 2021, itu meningkat 76,58%.

Mengutip Kpopstarz, menurut hasil “January Girlgroup Member Brand Reputation” yang dirilis pada 16 Januari 2022, Lisa BLACKPINK, Winter aespa, dan Jennie BLACKPINK berada di peringkat pertama hingga ketiga.

Baca Juga: Pamer Kedekatan, Kun WayV Akui Bangga dengan Jungwon ENHYPEN yang Sudah Dikenalnya Sejak Kecil

Brand Lisa BLACKPINK yang menempati peringkat pertama dianalisis memiliki indeks reputasi brand 3.828.941 dengan indeks partisipasi 247.007, indeks media 754.096, indeks komunikasi 1.253.839, indeks komunitas 1.573.999.

Dibandingkan dengan 2.002.939 indeks reputasi brand pada bulan Desember, naik 91,17%.

Sementara brand Winter aespa menduduki peringkat kedua, dianalisis memiliki indeks reputasi brand 3.492.009 dengan indeks partisipasi 1.171.109, indeks media 449.473, indeks komunikasi 513.984, indeks komunitas 1.357.443.

Dibandingkan dengan indeks reputasi brand sebesar 2.290.901 pada bulan Desember, naik 52,43%.

Baca Juga: Sukses dengan NEO CITY: JAPAN - THE LINK, NCT 127 Umumkan Tur Dome Jepang Tahun Ini

Lalu untuk brand Jennie BLACKPINK yang menduduki peringkat ketiga dianalisis memiliki indeks reputasi brand 3.397.512 dengan indeks partisipasi 264.403, indeks media 577.441, indeks komunikasi 1.233.032, indeks komunitas 1.322.635.

Jika dibandingkan dengan 2.642.950 indeks reputasi brand Jennie BLACKPINK di bulan Desember itu naik 28,55%.​​

Di sisi lain, para member IVE di brand reputation bulan ini, Leeseo berada di peringkat 14, Jang Wonyoung di 26, Liz 36, Rei 45, Gaeul 70, dan Yujin di peringkat 79.

Melihat peringkat member IVE, khususnya Jang Wonyoung dan Yujin di “January Girlgroup Member Brand Reputation”, membuat para penggemar lagi-lagi mengkritik agensi mereka, Starship Entertainment, karena telah mengubah nama panggung keduanya.

Baca Juga: Bikin STAY Bangga, Stray Kids Tampil Depan Presiden Moon Jae In di Expo 2020 Dubai

Menurut penggemar, Starship tidak boleh mengganti nama brand kedua idola wanita tersebut, khususnya Wonyoung.

Pasalnya, jika Wonyoung masih menggunakan nama Jang Wonyoung, center IVE tersebut pasti mendapatkan peringkat tinggi.

Hal ini mengingat setiap hari sejak debutnya, Wonyoung menjadi topik hangat di kalangan netizen di berbagai media sosial dan forum komunitas online.

Kini, para penggemar terus mendesak Starship Entertainment untuk mengubah kembali nama panggung Wonyoung dan Yujin seperti dulu kala.

Baca Juga: Lutut Jang Wonyoung IVE Berdarah Saat Tampil di Panggung KPop Click Festival, Sikapnya Panen Pujian

"TOLONG @STARSHIPent @IVEstarship! @STARSHIP_STAFF. Nama panggung Wonyoung dan Yujin mempengaruhi reputasi merek mereka. saya benar-benar tidak percaya bahwa peringkat mereka adalah ini! perbaiki pliss. Aku mohon!!!!!," pinta penggemar.

"Wonyoung dan Yujin benar-benar ada di mana-mana bulan ini tapi mengapa peringkatnya seperti ini," kritik penggemar lainnya.

"Wonyoung akan selalu di peringkat rendah pada reputasi merek selama Starship menggunakan ‘Wonyoung’ dan bukan nama mereknya yang ‘Jang Wonyoung’," kata penggemar lainnya.

Baca Juga: Terpukau Live Rap Kim Dayeon Kep1er, Netizen: Dia Miliki YG Style Seperti Jennie BLACKPINK

"Wonyoung dan Yujin pasti akan berada di 10-15 atau sedikit di reputasi merek jika mereka menggunakan Ahn Yujin dan Jang Wonyoung," gemas penggermar lainnya.

"apa yang benar-benar @starshipent lakukan? mengapa kau selalu mengabaikan permintaan fans bahwa itu bahkan bermanfaat terbaik untuk semua. Apakah terlalu sulit untuk menyelesaikan 'Jang Wonyoung' & 'Ahn Yujin' untuk reputasi merek mereka?!?!,” beber penggemar lainnya.***

Editor: Oktra Zulhaedah

Tags

Terkini

Terpopuler