SM Entertainment Rilis Pernyataan Baru, Merinci Strategi dan Sasaran Monetisasi IP di Bawah SM 3.0

21 Februari 2023, 14:34 WIB
SM Entertainment Rilis Pernyataan Baru, Merinci Strategi dan Sasaran Monetisasi IP di Bawah SM 3.0 /Soompi

SELEBRITALK - Big label SM Entertainment telah merilis video YouTube baru yang merinci strategi monetisasi IP (kekayaan intelektual) mereka untuk SM 3.0.

Pada tanggal 21 Februari 2023, SM Entertainment merilis video tindak lanjut YouTube berjudul “SM 3.0: Strategi Monetisasi IP”, yang merupakan bagian dari strategi kedua mereka untuk mengimplementasikan SM 3.0.

CFO (Chief Financial Officer) SM Entertainment Jang Cheol Hyuk menjelaskan, “Monetisasi IP SM sebagian besar terdiri dari 'Bisnis IP Primer' dan 'Bisnis IP Derivatif'."

"Bisnis IP Primer mengacu pada fondasi bisnis hiburan seperti musik digital, fisik album, konser, dan manajemen artis," lanjut Jang Cheol Hyuk.

Baca Juga: Kim Taehyung BTS Sepertinya Mendapat Masalah karena Unggahan IG Story Barunya, ARMY Justru Ngakak

Dia menambahkan, "Bisnis IP Derivatif mengacu pada bisnis yang memberikan sumber keuntungan tambahan dari hasil IP Primer, yaitu MD (merchandise), lisensi IP, fan platform, dan bisnis konten video.”

"Pertumbuhan SM selama ini terpusat pada bisnis IP Primer. Identitas pemimpin pasar yang tak tertandingi dan daya saing di bisnis utama telah menjadi kekuatan pendorong di belakang tingkat pertumbuhan 30 persen per tahun meskipun perubahan cepat yang terjadi di pasar selama tiga tahun terakhir serta keterbatasan struktural dalam perusahaan. Kami berencana untuk melakukan lompatan ke depan di era SM 3.0 berdasarkan kekuatan pendorong yang unik," sambungnya.

CFO Jang Cheol Hyuk menyatakan, “Target penjualan untuk tahun 2025 di bawah SM 3.0 adalah 1,2 triliun won, dengan laba operasi 35 persen..Sasaran ini akan dicapai dengan menyelesaikan masalah dari SM 2.0 dan strategi monetisasi IP.”

Baca Juga: Kode Redeem ML (Mobile Legends) Hari Ini 20 Februari 2023: Klaim Diamond dan Fragment Hero dari Moonton

Baca Juga: Nonton Jinnys Kitchen, Kim Taehyung BTS, Park Seo Joon, Choi Woo Shik, Lee Seo Jin, Jung Yu Mi Pamer Chemistry

Mereka mencantumkan tujuan-tujuan berikut:

1. Peningkatan segera dalam laba operasi dengan mengatasi keterbatasan struktural SM 2.0.

2. Peningkatan pendapatan/laba operasi melalui Multi-Production Center—penjualan IP Primer diproyeksikan memiliki tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 26 persen.

3. Perluasan IP Derivatif dengan profitabilitas tinggi dan penguatan kemampuan distribusi—penjualan MD/IP dari bisnis IP Derivatif akan ditingkatkan menjadi 300 miliar won pada tahun 2025.

4. Integrasi/internalisasi “platform fan”.

5. Tingkatkan profitabilitas dari konten video di bawah SM 3.0 hingga 150 miliar won pada tahun 2025.***

Editor: Oktra Zulhaedah

Sumber: Soompi

Tags

Terkini

Terpopuler