Terhimpun Rp4,7 Miliar, FMI Bekerjasama dengan TNI AL untuk Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

- 20 November 2023, 10:13 WIB
Terhimpun Rp4,7 Miliar, FMI Bekerjasama dengan TNI AL untuk Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina
Terhimpun Rp4,7 Miliar, FMI Bekerjasama dengan TNI AL untuk Salurkan Bantuan Kemanusiaan ke Palestina /Dok. FMI/

SELEBRITALK - Puluhan tahun dilanda konflik dengan Israel, belasan ribu nyawa warga sipil tidak berdosa sudah terenggut, rumah-rumah tempat berlindung hancur, serta berbagai fasilitas publik runtuh oleh roket-roket Israel.

Keadaan ini tentunya sangat memengaruhi perekonomian masyarakat Palestina untuk bertahan hidup di tengah perang. Di mana saat ini 80% dari populasi Gaza bergantung dari bantuan internasional.

"Melihat apa yang terjadi di Gaza saat ini, membuat kami dari Filantropi Muda Indonesia (FMI) bergerak untuk merangkul berbagai lembaga,yayasan, komunitas atau berbagai elemen usaha, juga masyarakat umum yang punya pandangan sama untuk membantu warga Palestina. Alhamdulilah antusiasnya sangat besar sehingga kami harus membatasi bantuan yang masuk ke posko bantuan," kata Ahmad Zaki Ali selaku Ketua Tim Perumus FMI saat ditemui di Gudang Bantuan Palestina Tanjung Priuk, Jakarta Utara, belum lama ini.

Baca Juga: Pernyataan Sikap Forum Pemred PRMN terhadap Situasi di Palestina: Kami Menyebutnya Penjajah dan Genosida

"Bantuan yang kami terima pun tidak hanya dalam bentuk dana saja, tapi juga dalam bentuk barang yang bisa men-support kehidupan mereka (warga Palestina) di sana," lanjut dia.

Bekerjasama dengan TNI AL Indonesia, penyaluran bantuan kemanusiaan untuk Palestina ini akan menempuh jalur laut dengan menggunakan armada kapal kemanusiaan atau kapal Rumah Sakit KRI dr. Radjiman 992 yang rencananya akan diberangkatkan pada Desember 2023 mendatang.

"Antusias masyarakat sangat besar dalam memberikan bantuan untuk warga Palestina, setiap hari masyarakat itu datang membawa bantuan yang tidak sedikit, seperti hari ini dari teman-teman NGO datang bawa bantuan sampai 4 truk besar," ujar Letkol Laut (P) Edy Irawan selaku Panitia Posko Bantuan Kemanusiaan Korban Perang Palestina saat ditemui di Markas Kolinamil, Jakarta Utara.

Baca Juga: Bersama Ustaz Hanan Attaki, Dokter Reza Gladys Gelar Doa Bersama untuk Palestina

Halaman:

Editor: Oktra Zulhaedah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah