SELEBRITALK - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bersama CGV akan mengelar kompetisi film pendek, sebagai bagian dari program literasi digital Save Our Socmed (S.O.S).
Program Save Our Socmed ini ditujukan untuk pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum dengan total hadiah yang disediakan sebesar Rp100 juta.
Director & Chief Regulatory Officer IOH, Muhammad Buldansyah mengatakan, “lewat program ini, kami ingin memberikan keterampilan digital dan mengajak anak muda untuk memanfaatkan media sosial sebagai sarana meningkatkan kreativitas dengan membuat konten positif,” kata Muhammad Buldansyah dalam pidato pembukaan peresmian acara di CGV di FX Sudirman, Senin 5 September 2022.
Dalam peresmian program literasi digital S.O.S ini turut hadir Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, dan Riset Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta melibatkan berbagai universitas dan komunitas.
Waspada Flex Culture, Stay Humble
Muhammad Buldansyah menyebut, kompetisi film pendek ini digelar agar anak muda yang jadi pengguna terbesar internet, bisa memamerkan kreativitas dan tidak terbawa flex culture.
Acara dengan tema “Waspada Flex Culture, Stay Humble!” ini memang diinisiasi IOT bersama CGV dalam rangka menanggapi fenomena flexing yang marak di social media.
“Banyak anak-anak Gen Z makin sering memamerkan kekayaan dan menyombongkan diri di media sosial yang memberi dampak negatif,” kata Muhammad Buldansyah lagi.