SELEBRITALK - Bila ingin memenangkan persaingan di pasar global, maka industri fashion Indonesia harus menggunakan keunggulan atau kekuatan yang dimiliki.
Menurut Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber, kekuatan Indonesia ada pada busana muslim dan wastra khas Indonesia.
‘’Selain pasarnya yang sangat besar, hampir 300 juta warganya pun pelaku industrinya juga bisa dibilang terbanyak di dunia, bahkan bila dibandingkan dengan negara-negara Timur Tengah sekalipun,’’ ungkap Ali Charisma dalam bincang-bincang virtual di program Nina Nugroho Solution yang dipandu Nina Nugroho, desainer #busanakerjamuslimah, Sabtu 27 Februari 2021.
Baca Juga: Pengungsi Korban Banjir di Subang dan Karawang Terima Bantuan Berupa Ribuan Kotak Oranye
Nina Nugroho Solution adalah acara yang ditayangkan melalui akun media social Instagram @ninanugrohostore setiap Sabtu sore, mulai pukul 16.00 – 17.00 WIB.
Acara ini merupakan bentuk kepedulian Nina Nugroho untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi wanita dengan multiperan.
Dalam episode yang membahas ‘Muslim Fashion di Event Nasional’ tersebut, lebih lanjut Ali mengatakan, karena pelaku industri busana konvensional sudah ada di setiap negara di seluruh dunia, maka persaingan sudah sangat ketat.
Baca Juga: Untaian Duka Cita dari Para Artis untuk Rina Gunawan
Bila hendak bersaing di pasar global dengan mengusung busana konvensional, maka respon yang didapat tidak akan cukup baik.