Agar Ibu Tak Pusing Belanja, Ini Teman Super Pembanding Harga dan Pemberi Rekomendasi Produk Keluarga

- 25 April 2022, 21:27 WIB
Agar Ibu Tak Pusing Belanja, Ini Teman Super Pembanding Harga dan Pemberi Rekomendasi Produk Keluarga
Agar Ibu Tak Pusing Belanja, Ini Teman Super Pembanding Harga dan Pemberi Rekomendasi Produk Keluarga /Tangkapan layar preskon virtual

SELEBRITALK - Selama pandemi Covid-19, pola kehidupan mengalami perubahan total. Semua aktivitas lebih banyak di dalam rumah, dari bekerja, sekolah dan lainnya.

Selama pandemi, ibu dituntut harus bersikap cerdas dalam hal berbelanja produk keluarga secara daring.

Untuk mempermudah pekerjaan para ibu, diluncurkanlah sebuah aplikasi bernama SuperMom.

Aplikasi ini akan memberikan rekomendasi harga terbaik, sehingga membuat para ibu bisa dengan mudah mendapatkan produk yang dicari dengan harga yang sesuai.

Baca Juga: Rajin Pakai Skincare, Stray Kids Digandeng Nacific Indonesia Luncurkan Pop Up Booth Pertama

SuperMom sendiri menggunakan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI).

SuperMom yang merupakan aplikasi pemberi rekomendasi produk dan pembanding harga produk keluarga terbesar se-Asia Tenggara siap menjadi teman super untuk keluarga super.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, SuperMom resmi diluncurkan di Indonesia yang dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.

Baca Juga: Link Nonton Drama Korea Again My Life Episode 5: Kim Hee Woo Kembali Menjadi Jaksa

Peresmian peluncuran aplikasi ini turut dihadiri secara online oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

“Aplikasi SuperMom merupakan salah satu bentuk transformasi digital dalam peningkatan literasi digital bagi kaum perempuan, khususnya para ibu,” jelas Sandiaga Uno dalam jumpa pers virtual pada Rabu, 20 April 2022.

SuperMom sebagai penasehat dan pemberi rekomendasi para moms untuk dapat membeli barang apa dan di mana sebaiknya untuk keluarga.

Baca Juga: Download Lagu dan Lirik Lagu 'With You' Jimin BTS dan Ha Sung Woon, OST Our Blues yang Langsung Pecahkan Rekor

Penelitian Key Opinion Mothers SuperMom sebagai responden menunjukkan bahwa 98% ibu-ibu menghabiskan banyak waktu untuk mencari produk yang akan dibeli secara daring.

Dan 96% ibu membandingkan harga sebelum membeli. Selain itu, 1 dari 2 ibu, menghabiskan waktu sekitar 30 sampai 60 menit untuk berbelanja online.

Solusi SuperMom seperti teman super bagi komunitas ibu dan seperti penasihat ibu digital untuk merekomendasikan para orang tua tentang apa yang harus dibeli dan di mana membelinya.

Baca Juga: 4 Karakter di Military Prosecutor Doberman Ini Disebut 'Sudah Cukup'

SuperMom melakukan ini dengan bermitra dengan marketplace seperti Tokopedia, Lazada (Indonesia), Shopee (Indonesia) dan dan lain-lain.

SuperMom telah mengumpulkan 30 juta produk dengan 20 juta ulasan menjadikan SuperMom sebagai platform e-niaga terbesar untuk keluarga di Asia Tenggara.

Tren Besar Ibu Rumah Tangga

Para ibu di Asia Tenggara dibebani dengan tanggung jawab mengasuh anak, tetapi mereka juga Ingin mencari sumber penghasilan tambahan untuk meningkatkan kualitas hidup.

Baca Juga: Link Nonton Love ft Marriage and Divorce 3: Perebutan Anak Antara Park Joo Mi dan Ji Young San Makin Sengit!

Riset dari InMobi, penyedia konten, monetisasi dan teknologi pemasaran, pada tahun 2021 menunjukkan rata-rata ibu membelanjakan Rp500.000 setiap berbelanja daring.

Sementara riset SuperMom menunjukkan. 86% ibu berbelanja daring untuk kebutuhan anak-anak mereka dan 79% ibu berbelanja daring untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari.

Para ibu ingin mencari penghasilan tambahan untuk meningkatkan kualitas hidup, guna memberi mereka fleksibilitas untuk memikul tanggung jawab membesarkan anak dan mendapatkan penghasilan tambahan.

Baca Juga: Spoiler dan Streaming Love ft Marriage and Divorce 3: Ji Young San dan Jeon No Min Terbakar Cemburu di Eps 13

SuperMom memiliki solusi khusus untuk itu, para ibu juga bisa bergabung dengan SuperMom Voices App untuk ikut serta mengulas produk-produk kesayangan mereka dan mendapatkan penghasilan dari itu.

Serta mereka juga dapat berbagi wawasan dan penghasilan, selain itu mereka dapat menjadi pengecer untuk merek yang mereka sukai.

Hal ini sesuai dengan hasil riset kami dimana 53% ibu mencari tahu mengenai produk yang ingin mereka beli melalui media sosial, terutama dari ulasan jujur para ibu lainnya.

Baca Juga: Daftar Pemain, Karakter, Tanggal Tayang dan Sinopsis Drama Korea 'Why Her?'

Menurut data Perhimpunan Psikiater Indonesia pada tahun 2021, pandemi Covid-19 telah meningkatkan masalah kesehatan mental termasuk masalah depresi dan kecemasan yang meningkat hingga 9% dibandingkan tahun sebelumnya.

SuperMom memiliki dukungan komunitas, tempat para ibu dapat pergi ke pusat pembelajaran orang tua dan belajar dari para profesional dan ahli dalam Jejaring Pakar SuperMom (SuperMom Expert Series).

Di mana disediakan konten-konten kredibel dan terpercaya, mulai dari topik kesehatan sampai dengan pola pengasuhan dan keluarga.

Baca Juga: Bocoran Amanah Wali 6 Hari Ini 25 April 2022: Hari Pernikahan Fathin - Faank Semakin Dekat Nih!

Di saat yang sama, para ibu dapat bergabung dengan kelompok komunitas pendukung SuperMom,tempat para ibu dapat saling membantu satu sama lain.
 
“Memahami keadaan para ibu saat ini, SuperMom hadir untuk memberdayakan orang tua agar bisa hidup lebih baik dan lebih cerdas,” ujar Luke Lim, Executive Chairman dan Co-Founder dari SuperMom.

Sebagai informasi, SuperMom sekarang terdapat di enam negara di Asia Tenggara.

Baca Juga: Xdinary Heroes Kasih Sinyal Comeback Pertama Lewat Klip 'Awakening' yang Menarik

“Para ibu Indonesia akan memiliki teman super yang bernama SuperMom, yang memudahkan rutinitas belanja keluarga mereka, dengan memberikan rekomendasi produk yang dipersonalisasi. Serta merekomendasi harga terbaik dan bergabung dengan komunitas ibu, untuk saling mendukung,” tambah Chief Marketing Officer Super Mom Indonesia Bunga Mega.***

Editor: Oktra Zulhaedah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah