Minuman Kolagen Benarkah Baik untuk Kulit? Berikut Uraian Konten Kreator dan Food Technologist Dennis Guido

- 18 Desember 2023, 16:56 WIB
Ilustrasi minuman kolagen.
Ilustrasi minuman kolagen. /Freepik/benzoix

SELEBRITALK - Memiliki kulit wajah yang sehat dan kencang merupakan impian bagi setiap wanita. Sayang, hal ini tidak bisa begitu saja kita dapatkan. Banyak macam skincare yang dijual di pasaran dengan kandungan yang berbeda untuk menjaga kulit dari luar.

Selain menjaga dari luar, perawatan kulit juga bisa dilakukan dari dalam. Salah satunya dengan minuman berkolagen yang dipercaya dapat menjaga kulit dari dalam.

Minuman kolagen mulai mudah ditemukan di pasaran. Tidak sedikit wanita yang tertarik mengonsumsinya karena ada banyak manfaat minuman kolagen untuk kecantikan kulit.

Baca Juga: Juliana Stephanie Kenalkan Koleksi Terbaru Pix Footwear, Cek Shopee Finest

Kolagen sendiri merupakan protein yang penting untuk kesehatan kulit. Bukan tanpa alasan, protein alami inilah yang berperan dalam menjaga elastisitas atau kelenturan kulit sehingga kulit terasa kenyal dan tampak awet muda.

Kata Food Technologist

Dennis Guido, salah satu food technologist di Indonesia dan juga merupakan konten kreator seputar informasi tentang teknologi pangan melakukan penelitian terhadap kandungan kolagen dan kandungan gula yang tersirat pada ragam bentuk produk kolagen yang sudah sering ditemukan yaitu pada minuman serbuk, permen, maupun tablet.

Berdasarkan hasil uraian uji lab, Dennis menunjukkan bahwa salah satu produk gummies multivitamin yang memproduksi gummies kolagen, mengklaim memiliki kandungan kolagen sebesar 12 persen dan memang terbukti terdapat 10,5 persen dalam hasil uji lab tersebut, di mana masih dalam batas toleransi dan juga memiliki kandungan gula yang sesuai.

Baca Juga: Banjir Cuan, Pesanan Shopee Video 45x Lipat dan Transaksi Shopee Live 49x Lipat di 12.12 Birthday Sale

Hasil tersebut menjadi lampu hijau bahwa produk tersebut mencantumkan kandungan yang sesuai dan aman untuk dikonsumsi.

Halaman:

Editor: Oktra Zulhaedah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah