Dentsu-Salesforce Dorong Perusahaan Indonesia Manfaatkan AI

- 6 Oktober 2023, 16:49 WIB
Dentsu-Salesforce Dorong Perusahaan Indonesia Manfaatkan AI
Dentsu-Salesforce Dorong Perusahaan Indonesia Manfaatkan AI /Ratih Nugra/Ist

SELEBRITALK - Acara kolaboratif dengan tema “Unlocking the Potential of Personalisation with Generative AI" semakin memperkuat kerjasama antara dentsu Indonesia dengan Salesforce.

Dentsu, sebuah perusahaan layanan pemasaran Tanah Air semakin memperkuat kemitraannya dengan Salesforce, platform Manajemen Hubungan Pelanggan (CRM) di Indonesia.

Kemitraan ini telah terjalin kuat selama lebih dari 18 tahun secara global sejak tahun 2004.

Setelah Salesforce meluncurkan entitas barunya di Indonesia pada bulan Agustus 2023, keduanya bersama-sama mengadakan acara kolaborasi perdananya pada tanggal 29 Agustus 2023, di kawasan SCBD Jakarta.

Baca Juga: Dukung Perkembangan Brand Lokal dan UMKM, Shopee Jadi Pilihan Favorit untuk Berjualan

Selama acara tersebut, kedua perusahaan membahas topik evolusi AI dan dampaknya bagi perusahaan, serta relevansinya di masa depan bagi para pemasar.

Melalui kerjasama tersebut mereka berkomitmen untuk meningkatkan nilai bagi brand dan pemimpin industri dengan meningkatkan pengalaman pelanggan.

Ammar Prayitno, CXM Solutions Director di Merkle Indonesia menekankan, “Kolaborasi kami saat ini dengan Salesforce diarahkan untuk transformasi pengalaman pelanggan di seluruh perjalanan pelanggan."

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Buil Film Awards 2023, Concrete Utopia Sabet Film Terbaik

"Kami telah menetapkan kerangka kolaborasi end-to-end yang dimulai dengan pemahaman mendalam tentang klien kami dan diikuti dengan pengembangan dan penyampaian solusi optimal. Tujuan utama kami adalah memungkinkan klien kami memanfaatkan sepenuhnya kemampuan luas Salesforce dan layanannya," lanjut dia.

Merkle sendiri merupakan sebuah perusahaan Manajemen Pengalaman Pelanggan (CXM) dari dentsu, memiliki lebih dari 2.500 karyawan bersertifikat Salesforce dengan 5.000 sertifikasi Salesforce secara global.

Selain itu, mereka juga telah mengumumkan kemitraan untuk menyediakan keahlian dalam kecerdasan buatan kepada para pemimpin dalam pemasaran dan perdagangan.

Baca Juga: Terobosan Shopee Kenalkan Metode COD Cek Dulu, Belanja Online Tak Khawatir Lagi

Solusi AI generatif ini akan tersedia untuk bisnis dalam penggunaan dengan Salesforce Einstein GPT. Kerjasama ini memberdayakan brand untuk memanfaatkan kemampuan AI generatif dalam memberikan, mengelola, dan mengoptimalkan pengalaman pelanggan yang terhubung.

Integrasi strategis akan menempatkan bisnis di garis depan dalam keterlibatan yang dipersonalisasi oleh AI, dan siap untuk mempercepat hasil bagi para pemimpin dalam pemasaran dan perdagangan.

Bertrand Garnier, Head of Cloud Sales, Salesforce ASEAN, berkomentar, “Salesforce berdedikasi untuk memberdayakan bisnis di seluruh Indonesia untuk sepenuhnya mengubah cara mereka berinteraksi dengan pelanggan dengan pengalaman yang lebih personal melalui kekuatan AI, data, CRM, dan kepercayaan. Saat kami merevolusi pengalaman pelanggan melalui inovasi kami, kemitraan kami dengan dentsu Indonesia menghadirkan keahlian dan solusi yang dapat dimanfaatkan oleh dunia usaha di Indonesia.”

Baca Juga: Voting MTV Europe Music Awards (EMAs) 2023 Telah Dibuka! TXT dan Jungkook BTS Raih Banyak Nominasi

Acara kolaborasi perdana ini juga menampilkan live demo mengenai ilustrasi praktis tentang kekuatan personalisasi yang didorong oleh AI.

Selain itu, 20 brand terkemuka dari berbagai industri di Indonesia juga berpartisipasi dalam acara tersebut.

Melalui acara dan kemitraan strategis ini mencerminkan dedikasi yang kuat dalam membantu masyarakat berkembang dalam ekonomi digital.***

Editor: Oktra Zulhaedah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah