Viral Video Prabowo Tarik Jas Bahlil di Debat Cawapres, Begini Kata Pegiat Medsos

- 23 Desember 2023, 16:21 WIB
Momen capres Prabowo Subianto tarik kerah jaket Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, di debat cawapres, JCC Senayan, Jumat.
Momen capres Prabowo Subianto tarik kerah jaket Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, di debat cawapres, JCC Senayan, Jumat. /Tangkapan layar video viral X/

SELEBRITALK - Tindakan Prabowo Subianto yang menarik Bahlil Lahadalia ke dalam cakrawala debat Calon Wakil Presiden (Cawapres) menuai respons beragam dari masyarakat. Peristiwa ini menciptakan pro dan kontra di tengah pandangan publik.

Sejumlah pihak mengkritik tindakan Prabowo, merasa bahwa sikap tersebut tidak seharusnya terjadi mengingat keduanya merupakan menteri dalam kabinet yang sama. Namun, ada pandangan lain yang diungkapkan oleh pegiat media sosial, Rudi Valinka.

Rudi Valinka menilai bahwa video yang merekam momen tersebut sengaja di-framing atau dibingkai untuk kepentingan tertentu.

Baca Juga: Panduan Acara Akhir Tahun KBS, MBC, dan SBS 2023: Jadwal, Lineup, hingga Nominasi! Semua Bintang Kumpul!

Dalam unggahan di media sosialnya, Rudi menyebarkan video dengan sudut pandang berbeda, menunjukkan bahwa Prabowo dan Bahlil terlihat ceria dan penuh tawa.

"Video angle dan posisi yang lebih jelas saat Bahlil berbicara kepada Prabowo dalam kondisi yang ceria dan bahagia penuh tawa," ujar Rudi dalam unggahannya.

Menurutnya, adanya sudut pandang berbeda dalam video tersebut meruntuhkan narasi yang dibangun oleh pihak tertentu. "Hahaha gagal lagi deh framingnya," tambahnya.

Baca Juga: PLEDIS Ungkap Boy Group Baru TWS Akan Terdiri dari 6 Anggota, Debut pada Januari 2024

Momen yang menjadi sorotan tersebut terjadi pada debat Cawapres pertama yang digelar di Jakarta Convention Centre Senayan, Jakarta pada Jumat, 22 Desember 2023 malam.

Halaman:

Editor: Mambang Yazid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah