Dwiki Dharmawan Gelar Rapsodia Nusantara di Klenteng Sam Poo Kong Semarang

- 6 Agustus 2022, 07:02 WIB
Dwiki Dharmawan da Penyanyi Tenor Gabriel
Dwiki Dharmawan da Penyanyi Tenor Gabriel /Dudut Suhendra Putra

SELEBRITALK - Dwiki Dharmawan dengan kelompok musik World Peace Orchestra (WPO) akan menggelar konser orkestra yang dimainkan 45 musisi dari Yogjakarta pada 13 Agustus 2022 di Klenteng Agung Sam Poo Kong Semarang, Jawa Tengah.

Di sana Dwiki Dharmawan bukan hanya akan tampil dengan musik orkestrasi.

“Saya juga merancang pentas ini berisi kolaborasi dengan 30 penabuh gamelan Soepra dan 10 pemain kolintang Gratia dari Semarang,” kata Dwiki Dharmawan dalam press conference di Jakarta pada 5 Agustus 2022.

Para penyanyi dan musisi yang akan tampil antara lain Andi /rif, Dira Sugandi, Gabriel Harvianto, Sruti Respati, NDX AKA, dan Filda C Wibowo.

Baca Juga: Nam Yoon Su dan Kim Sejeong Ngaku Canggung Saat Pertama Kali Bertemu dalam Today’s Webtoon

Pada akhirnya, total musisi dan pengisi acara di atas panggung akan berkisar 92 orang. Dan pentas yang dibangun akan berukuran lebih kurang 50 meter.

“Pentas ini digagas langsung oleh pak Gubernur Ganjar Pranowo bekerjasama dengan Direktur Utama Bank Jateng, Pak Nano Tirto. Bahkan nama Rapsodia Nusantara pun usulan Pak Ganjar,” ungkap Dwiki Dharmawan.

Lagu Daerah, Nasional & Barat

Dwiki menyebut, diperkirakan akan ada 5000 penonton yang datang ke Klenteng Agung Sam Poo Kong. Mereka akan dihibur sepanjang dua jam dengan sekitar 20 lagu.

Halaman:

Editor: Nini Sunny


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah