SELEBRITALK - Dalam industri entertaintmen Korea hari ini, seorang aktris/penyanyi/musisi bisa langsung menjadi ikon fashion dunia. Jika mereka punya lagu dan filmnya popular, ia bisa langsung menjadi model dari merek mewah tertentu dan berfungsi sebagai simbol status dan pengaruh.
Belakangan ini sejumlah merek mewah bersaing ketat untuk mendapatkan model dari selebritas terkenal. Namun kenyataan tersebut mendapat perhatian khusus di antara para penggemar.
Mereka ada yang memprotes karena kadang ada ama yang baru melejit sekali, langsung menjadi ambassador merek mewah dan bergengsi.
Baca Juga: Kim Taehyung BTS Resmi Menjadi Duta Besar Cartier
Jennie BLACKPINK dianggap sebagai seorang selebritas KPop yang memulai tren merek mewah setelah ia kokoh sebagai idola KPop. Begitu pula seluruh member BTS; Jungkook, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan RM.
Sekarang, bahkan grup KPop baru muncul seperti NewJeans bisa mewakili banyak merek mewah.
Misalnya, kelima anggota NewJeans menjadi duta untuk berbagai merek mewah hanya dalam waktu 4 bulan setelah debut resmi mereka.
Tren ini tidak hanya terbatas pada grup wanita karena banyak nama dalam KPop maupun Kdrama berhasil mendukung banyak merek mewah.
Baca Juga: Wooyoung 2PM, Eunkwang BTOB, dan Young K DAY6 Akan Produseri Acara Karaoke Survival Mnet