Bertepatan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Festival Ayo Sehat 2023 Ajak Ratusan Anak Belajar Memilah Sampah

- 12 November 2023, 23:51 WIB
Bertepatan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Festival Ayo Sehat 2023 Ajak Ratusan Anak Belajar Memilah Sampah.
Bertepatan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Festival Ayo Sehat 2023 Ajak Ratusan Anak Belajar Memilah Sampah. /Dok. Istimewa/

SELEBRITALK - Yayasan WINGS Peduli mengedukasi ratusan anak mengenai pengelolaan sampah yang bertanggungjawab melalui media dongeng untuk membentuk PHBS, khususnya kebiasaan baik untuk menghindari penyakit yang disebabkan oleh sampah.

Melalui kolaborasi bersama Kementerian Kesehatan, kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional ke-59 pada Festival Ayo Sehat, yang berlangsung di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Sebagai komitmen untuk mendukung kebiasaan sehat sejak dini, Yayasan WINGS Peduli juga secara rutin menyalurkan produk pendukung kesehatan tubuh dan lingkungan pada anak, melalui kolaborasi dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Penonton Heboh, JKT48 dan Sejumlah Artis Papan Atas Tanah Air Tampil di TV Show Shopee 11.11 Big Sale

Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan, dr. Elvieda Sariwati, M. Epid, menyambut baik kegiatan edukasi ini.

"Pengelolaan sampah yang bertanggungjawab menjadi salah satu kunci meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, yang diharapkan dapat mendukung 'Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju' yang sejalan dengan tema HKN di tahun 2023,” ungkap Elvieda Sariwati. 

Penumpukan sampah di lingkungan hidup masyarakat mengundang banyak kuman, termasuk parasit, virus, dan bakteri, yang dapat memicu berbagai penyakit.

Baca Juga: 13 Bom di Jakarta Akan Diputar di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023

Halaman:

Editor: Oktra Zulhaedah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah