4 Tips Rahasia Langkah Mudah Terapkan Sustainable Beauty

- 2 Februari 2024, 20:53 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi /Unsplah/ Noah Buscher

SELEBRITALK - Sustainable beauty kini menjadi tren alternatif yang makin digandrungi, karena selain dapat merawat kecantikan tubuh, juga sekaligus melestarikan bumi dengan cara mudah dan menyenangkan.

Movement ini juga didukung oleh berbagai inovasi di industri kecantikan yang kian memperkaya pilihan konsumen untuk mendapatkan produk kecantikan yang ramah lingkungan.

Sebelum melengkapi skincare regime kamu di tahun 2024, yuk intip 4 tips berikut agar kamu dapat merawat kecantikan diri, sambil mempertahankan kelestarian bumi.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan Payudara Menurut dr. Dona Parenta Mulia

1. Kesehatan kulit yang terinspirasi dari alam

Kemajuan di industri kecantikan, kini ditandai dengan hadirnya berbagai brand yang mengganti synthetic ingredients dengan bahan alami yang ramah lingkungan, termasuk active ingredients.

Melalui kecanggihan teknologi, konsumen dapat merawat kesehatan rambut, kulit, hingga kuku mereka dengan bahan-bahan alami yang dikembangkan tanpa melibatkan uji coba terhadap hewan.

Botanical Essentials, brand premium personal care lokal, menggantikan squalene dengan squalane, yang meskipun hanya berbeda satu huruf, namun sumber dari kedua senyawa alami ini sangatlah berbeda.

Squalene berasal dari minyak hati ikan hiu, sementara squalane dihasilkan dari fermentasi tebu yang lebih ramah lingkungan.

Squalane sendiri bekerja sebagai powerful anti-aging yang ampuh mendorong produksi kolagen pada kulit untuk merawat kelembabannya.

Halaman:

Editor: Oktra Zulhaedah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah