SELEBRITALK - Pada 13 Maret 2022, Korean Business Research Institute akhirnya merilis daftar peringkat reputasi merek untuk girl group terpopuler untuk bulan Maret 2022.
Melihat pada daftar tersebut, BLACKPINK berhasil mempertahankan posisinya di puncak peringkat reputasi merek bulan Maret 2022 untuk girl group.
Menurut Korean Business Research Institute, girl group yang beranggotakan 4 anggota, BLACKPINK telah mengumpulkan total indeks reputasi merek 4.152.893 untuk bulan Maret 2022.
BLACKPINK sukses memuncaki dengan indeks partisipasi 179.996, indeks media 833.715, indeks komunikasi 999.040, dan indeks komunitas 2.140.142.
Meskipun begitu, namun untuk bulan ini, BLACKPINK mengalami penurunan 15,49 persen dalam indeks reputasi merek mereka, dibandingkan dengan indeks 4.913.943 pada bulan Februari 2022.
Dalam hal istilah terkait, istilah dengan peringkat tertinggi BLACKPINK adalah "rilis", "pulih", dan "dipilih".
Sementara frase peringkat tertinggi grup untuk analisis kata kunci termasuk "jadwal luar negeri," "fashion," dan "model."
Baca Juga: Jeon Soyeon Berkencan dengan Changmo? Lirik 'Liar' (G)I-DLE Tuai Perdebatan
Adapun rasio positif-negatif BLACKPINK, pembuat hit How You Like That ini memiliki rasio positif yang dianalisis menjadi 67,89 persen.
Mengikuti di belakang BLACKPINK dan naik ke posisi kedua untuk bulan ini adalah grup yang menyanyikan lagu Dilema, yakni Apink.
Menurut Korean Business Research Institute, total indeks reputasi merek Apink untuk bulan Maret adalah 3.901.932.
Jumlah ini dari indeks partisipasi 389.912, indeks media 1.252.426, indeks komunikasi 671.686, dan indeks komunitas 1.587.909.
Dibandingkan dengan indeks reputasi merek Apink di bulan Februari, yaitu 2.574.748, mereka mengalami peningkatan sebesar 51,55 persen untuk bulan ini.
Kemudian, yang masuk dalam tiga besar sebagai girl group terpopuler bulan ini adalah SNSD!
Untuk bulan ini, SNSD mengumpulkan indeks reputasi merek 3.390.267, dengan indeks partisipasi 94.860, indeks media 858.965, indeks komunikasi 604.486, dan indeks komunitas 1.831.956.
Bulan ini, indeks SNSD naik 34,64 persen dibandingkan dengan indeks reputasi merek mereka di 2.518.095 di bulan Februari.
Untuk lengkapnya, berikut Top 30 Girl Group terpopuler pada Maret 2022:
Baca Juga: Top 10 Idol K-Pop Pria dan Wanita yang Paling Banyak Dicari di Google Amerika
- BLACKPINK
- Apink
- SNSD
- TWICE
- Red Velvet
- Oh My Girl
- aespa
- STAYC
- MAMAMOO
- IVE
- fromis_9
- Cosmic Girls
- APRIL
- LOONA
- Girl's Day
- Kep1er
- Brave Girls
- cignature
- Rocket Punch
- MOMOLAND
- EXID
- CAMILA
- ITZY
- DIA
- Dreamcatcher
- LABOUM
- Ladies' Code
- f(x)
- Weeekly
- CLC.
Baca Juga: Seohyun SNSD, Kim Nam Gil, Yoo Jae Myung Akan Bermain dalam Drama Aksi Terbaru 'Song of the Bandits'
Peringkat reputasi merek didasarkan pada indeks reputasi total girl group melalui analisis masing-masing partisipasi konsumen, liputan media, komunikasi, dan indeks komunitas dari data besar yang dikumpulkan dari 13 Februari hingga 13 Maret.
Data besar yang dikumpulkan untuk Maret 2022 adalah 45.909.874, turun 7,82 persen dari data besar 49.804.467 pada bulan Februari 2022.***