Billboard Edisi Korea Beredar Bulan Juni 2024

- 16 April 2024, 08:16 WIB
CEO Billboard Mike Vans (kiri) dan Publisher of Billboard Korea Kim Yuna
CEO Billboard Mike Vans (kiri) dan Publisher of Billboard Korea Kim Yuna /Billboard Korea/Korea Herald

SELEBRITALK - Billboard, sebuah perusahaan media Amerika yang terkenal dengan tangga lagu dan berita musiknya, memulai babak baru di Korea Selatan dengan peluncuran Billboard Korea.

Menurut Korea Herald, Billboard Korea sebagai anak perusahaan akan meliput industri musik Korea secara luas.

CEO Billboard Mike Vans mengumumkan pada hari Senin 15 April 2024 bahwa Billboard menyadari pentingnya KPop dan K-music bukan hanya sebagai genre musik, namun sebagai gerakan budaya yang terus melampaui batas dan mendefinisikan ulang lanskap industri hiburan global.

“Dengan tim jurnalis dan penggemar musik kami yang berdedikasi baik dari AS dan Korea, kami siap untuk lebih memperkuat keindahan K-music melalui platform dan konten industri terkemuka di Billboard,” kata Vans saat konferensi pers yang diadakan di Seoul.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Jadi Solois Wanita KPop Pertama yang Memetakan Lagu Selama 15 Minggu di Hot 100 Billboard

Peluncuran Billboard Korea dijadwalkan pada bulan Juni tahun ini. “Billboard Korea bertujuan untuk menjadi duta budaya dan tujuan utama musik dan budaya Korea dengan bantuan kehadiran digital dan sosial Billboard,” kata Kim Yuna, penerbit Billboard Korea.

Billboard Korea berencana tidak hanya menerbitkan majalah bulanan, tetapi juga membuat konten orisinal yang dapat didistribusikan ke seluruh salurannya.

“Di Billboard, kami memiliki ekosistem dinamis yang mampu menciptakan konten bermerek yang melibatkan artis dan penggemar, untuk didistribusikan di situs web kami serta semua platform sosial kami,” kata Vans.

Menurut Kim, Billboard Korea akan bekerjasama dengan kantor pusat Billboard di Amerika Serikat.

Baca Juga: J-Hope BTS Raih Sukses Terbesar, 2 Albumnya Masuk 10 Besar Billboard 200

 “Anda dapat menganggap Billboard Korea sebagai tim musik Korea dari Billboard. Saat ini kami bekerjasama dengan tim pembuat konten Billboard untuk menghasilkan proyek masa depan, termasuk editorial digital bintang KPop dan konten video. Selama Vans tinggal di Seoul, kami juga akan membuat konten dengan bintang KPop,” jelas Kim.

CEO Billboard itu menilai KPop akan terus berkembang di industri musik global.

“Volume, kualitas dan variasi proyek KPop sangat kuat. Tapi saya ingin memperjelas bahwa Billboard Korea bukan hanya untuk KPop tetapi kami berupaya mendukung musik Korea dari semua genre,” tambah Vans.

Vans akan bertemu dengan mitra Billboard di Korea selama lima hari ke depan selama dia tinggal di Seoul, yang merupakan kunjungan pertamanya ke negara tersebut sejak ia menjabat pada Mei 2022 lalu.***

Editor: Nini Sunny

Sumber: Korea Herald


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah