BTS, Jun Ji Hyun hingga Jennie BLACKPINK Masuk Daftar Model CF dengan Bayaran Tertinggi di Tahun 2021

- 21 November 2021, 04:35 WIB
Jennie BLACKPINK unggah foto selfienya bersama Mino WINNER melalui Instagram story di akun pribadinya
Jennie BLACKPINK unggah foto selfienya bersama Mino WINNER melalui Instagram story di akun pribadinya /Instagram/@jennierubyjane

SELEBRITALK - Pada episode terbaru 'All Year Live' KBS 2TV mengungkapkan selebritas Korea yang berpenghasilan paling banyak sebagai model CF, Jennie BLACKPINK dan BTS masuk  di dalamnya.

'All Year Live' KBS 2TV, yang ditayangkan pada sore hari tanggal 19 November, meluncurkan grafik 'Bintang Korea yang Menghasilkan Biaya Iklan Terbanyak Tahun Ini'.

Secara khusus, bintang iklan terbaik tahun 2021 adalah BTS. Bersamaan dengan grup itu, Jennie BLACKPINK juga masuk dalam daftar tersebut.

Baca Juga: Pesona Sehun EXO Akhirnya Muncul di Episode 4 'Now, We Are Breaking Up’ Bareng Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong

BTS Dipuji sebagai CF dengan Bayaran Tertinggi di Industri Hiburan Korea dengan Pendapatan 65 miliar won (54,5 juta USD).

Secara khusus, BTS sebelumnya menandatangani kontrak iklan dengan perusahaan makanan cepat saji populer Mc Donald's, melalui BTS Meal yang disajikan tidak hanya di Korea Selatan, tetapi juga di luar negeri.

Diketahui bahwa mereka menjual set kolaborasi ke 50 negara dan menerima sekitar 10 miliar won dalam biaya iklan, hal ini pun cukup menarik perhatian.

Baca Juga: V BTS Dinobatkan sebagai 'King of K-Pop' oleh Outlet Media Inggris di Acara The Global Nubia Awards (GNA) 2021

Menurut seorang pejabat industri, nilai iklan BTS per merek ada diangka sekitar 5 miliar won per tahun.

Ada 11 merek yang menjadi model kerja tim, sehingga totalnya menjadi 55 miliar won.

Pendapatan iklan BTS pada tahun 2021 diperkirakan sekitar 65 miliar won (54,5 juta USD), belum lagi termasuk pendapatan yang berasal dari musik dan properti mereka.

Sementara itu, bintang K-Pop lainnya yang mendominasi industri periklanan global adalah Jennie BLACKPINK.

Baca Juga: Deretan Grup K-Pop yang Masih Bertahan sampai 1 Dekade! Ada Apink, Brave Girls hingga B1A4

Jennie BLACKPINK menempati peringkat keenam dengan perkiraan keuntungan 5 miliar won dalam setahun untuk kesepakatan CF-nya.

Idola K-Pop wanita itu memulai debutnya pada tahun 2016, dan dalam lima tahun, Jennie BLACKPINK telah menjadi ikon bagi wanita di seluruh dunia.

Jennie BLACKPINK dikenal sebagai duta global untuk merek mewah Chanel, yang baru-baru ini membintangi kampanye Coco Crush, (Coco Chanel) yang baru.

Jennie BLACKPINK juga memamerkan keanggunan dan proporsi tubuhnya yang luar biasa dengan Calvin Klein yang memilihnya sebagai model untuk kampanye mereka sebelumnya.

Baca Juga: Trending Tagar NCT Disband di Twitter, Libatkan Beberapa Army BTS dan NCTzen?

Baca Juga: TXT Jadi Artis Asing Kedua Setelah BTS yang Puncaki Chart Album Mingguan Oricon dengan 5 Album Berturut-turut

Baca Juga: Haechan, Jaehyun, dan Renjun Adu Ganteng di Teaser Individual untuk 'UNIVERSE' NCT 2021

Bahkan, foto-fotonya menghiasi tengah jalan-jalan New York, membuktikan pengaruh Jennie BLACKPINK yang luar biasa.

Di sisi lain, di chart itu juga tercantum nama-nama bintang papan atas di bidang hiburan. Mengikuti BTS adalah Jun Ji Hyun, sedangkan Park Seo Joon berada di peringkat ke-3.

Jo Jung Suk berada di peringkat ke-4, dan Son Heung Min di peringkat ke-5. Jennie BLACKPINK, Young Woong Lim dan Youn Yuh Jung masing-masing berada di peringkat keenam hingga kedelapan.***

Editor: Oktra Zulhaedah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah