Bersama UNICEF, BTS Luncurkan Kampanye Kesehatan Mental Remaja, Ajak Lebih Mencintai Diri Sendiri

24 April 2024, 06:06 WIB
BTS untuk kedua kalinya bekerjasama dengan UNICEF untuk kampanye kesehatan mental /UNICEF/Billboard

SELEBRITALK - United Nations Children's Fund (UNICEF) atau Dana Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa bersama BTS meluncurkan kampanye kesehatan mental remaja dengan hashtag OnMyMind.

Billboard melansir kampannye OnMyMInd ditujukan UNICEF untuk mendukung dan meningkatkan kesehatan mental remaja di seluruh dunia. Dan BTS dianggap paling pas mewakili kegiatan ini.

UNICEF sendiri memang badan dunia yang membantu membangun sistem perlindungan anak yang komprehensif secara nasional untuk mencegah dan menanggulangi kekerasan, pelecehan, penelantaran, dan eksploitasi.

UNICEF merilis kampanye bersama BTS  dengan hastag OnMyMind ini pada Senin 22 April 2024.

Baca Juga: HYBE dan BTS Undang ARMY Datang Ke Pop Up MONOCHROME

Dalam video OnMyMind yang dirilis UNICEF, Namjoon alias RM BTS muncul lebih dahulu dengan berkata, "My Name is RM, the leader of grup BTS. When I start feeling lost, I remember the words: Love Yourself, Speak Yourself."

Kemudian RM mengajak penontonnya untuk berani menghadapi apapun yang terjadi di dalam kehidupan ini dan lebih mencintai diri sendiri  sekaligus membayangkan masa depan yang lebih cerah.

Di akhir video, semua member BTS seperti Jungkook, Jimin, V, J-Hope, Jin, dan Suga muncul dengan kalimat "Live Goes On, Lets Live On".

Pesan baik untuk remaja dunia tersebut mengampanyekan untuk mencintai diri sendiri dan menciptakan energi positif yang lebih besar dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga: Jungkook BTS Bikin Akun Instagram untuk Anjingnya! Ayo ARMY Sudahkah Memfolow bowwow_bam?

Kartu Pos Elektronik Ungkapan Hati

Untuk membantu memulai kampanye OnMyMind, BTS, label Big Hit, dan UNICEF menawarkan anak muda yang ingin berpartisipasi dalam kesempatan ini untuk mengirim kartu pos elektronik ke situs web UNICEF Komite Korea.

Mereka diminta untuk berbagi cerita, apa yang ada dalam pikiran sekaligus tantangan yang mungkin mereka hadapi.

Kiriman kartu pos elektronik ini kemudian dimunculkan di galeri situs web tersebut agar orang lain dapat melihatnya guna membantu meningkatkan rasa kebersamaan dan dukungannya.

Kerjasama ini merupakan chapter kedua dari BTS dalam menyuarakan kampanye mencintai diri  sendiri.

Baca Juga: Di Tengah Dinas Militer, Suga dan J-Hope BTS Bersinar Cemerlang di Bioskop dan OTT

Chapter ke-2 BTS Bersama UNICEF

BTS sebelumnya bermitra dengan UNICEF pada tahun 2017 untuk kampanye anti-kekerasan Love Myself—yang diambil dari nama trilogi album superstar global tersebut.

Kampanye BTSLoveMySelf tersebut untuk membantu menjadikan dunia tempat yang lebih aman bagi anak-anak dan remaja, dan juga agar mereka dapat menjalani hidup bahagia tanpa rasa takut terhadap kekerasan.

Untuk merayakan ulang tahun kelima inisiatif ini pada tahun 2022, member BTS merilis pesan untuk ARMY (fandom BTS) pada bulan November lalu, menggugah dan mengajak mereka untuk terus mencintai diri sendiri dan untuk saling membantu melakukan hal yang sama.

"Saya senang dan bangga bahwa pesan LoveMySelf kami terlintas di benak banyak orang dalam kehidupan sehari-hari mereka,” kata Suga saat itu.

“Tetapi, pada saat yang sama, saya khawatir mungkin ada orang yang masih belum tahu cara mencintai diri sendiri," lanjutnya.

J-Hope menambahkan, "Jika Anda menemukan seseorang yang membutuhkan kekuatan untuk mencintai diri sendiri, silakan hubungi kami terlebih dahulu. Tolong ajari mereka bagaimana mencintai diri mereka sendiri, dan berikan mereka energi harapan.”

Menurut siaran pers, kontribusi ARMY dan BTS pada kampanye LoveMyAelf telah berjumlah lebih dari $6,6 juta pada Maret 2024.***

Editor: Nini Sunny

Sumber: Billboard

Tags

Terkini

Terpopuler