Tips Hilangkan Flek Hitam dengan Aman Menurut Dokter Rizqi Aminia, Salah Satunya Stop Pakai Skincare Abal-abal

- 2 Februari 2024, 23:16 WIB
Ilustrasi Perbedaan Freckles dan Flek Hitam
Ilustrasi Perbedaan Freckles dan Flek Hitam /Pixabay

SELEBRITALK - Dokter Estetika Rizqi Aminia memberikan wawasan mendalam tentang kandungan alami yang memiliki kekuatan luar biasa dalam menghilangkan flek hitam pada wajah.

dr. Rizqi Aminia menjelaskan betapa pentingnya memilih produk skincare yang mengandung bahan-bahan alami untuk mencapai hasil yang optimal.

Sebelum menggunakan produk skincare, dr. Rizqi Aminia menyarankan untuk memahami akar permasalahan munculnya flek hitam.

"Flek hitam dapat muncul karena berbagai faktor, termasuk paparan sinar matahari, perubahan hormon, dan bekas jerawat," kata dr. Rizqi Aminia di kawasan Jakarta Selatan, belum lama ini.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan Payudara Menurut dr. Dona Parenta Mulia

Dalam menjelaskan langkah-langkah pengobatan flek hitam, dr. Rizqi Aminia menyoroti risiko yang terkait dengan penggunaan hidrokuinon.

"Hidrokuinon dapat menyebabkan risiko tertentu, terutama jika tidak digunakan dengan hati-hati. Sebagai alternatif, kita dapat beralih ke produk skincare dengan bahan seperti alpha arbutin dan niacinamide," jelasnya.

Ia menyarankan agar mulai menggunakan produk skincare dengan kandungan bahan seperti alpha arbutin dan niacinamide sebagai alternatif pengganti hidrokuinon yang ternyata memiliki risiko tertentu.

"Penggunaan produk skincare dengan bahan seperti alpha arbutin dan niacinamide dapat menjadi alternatif yang aman untuk mengatasi flek hitam," kata dr. Rizqi Aminia.

Halaman:

Editor: Oktra Zulhaedah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah