Finalis Abnon Jakarta Utara 2010 Yan Johan Beri Kiat Sukses Meraup Cuan Lewat Bisnis di Era Digital

13 Desember 2022, 21:30 WIB
Finalis Abnon Jakarta Utara 2010 Yan Johan Beri Kiat Sukses Meraup Cuan Lewat Bisnis di Era Digital /Dok. Yanjo

SELEBRITALK - Perkembangan bisnis digital seperti jual beli secara online kian pesat merebak di masyarakat secara global.

Bisnis berbasis online dapat memudahkan dalam bertransaksi antara konsumen dan produsen meski terpisahkan jarak.

Bisnis digital belakangan paling diburu oleh generasi milenial, karena selain praktis dari segi waktu dan tenaga, bisnis ini juga menghasilkan benefit alias cuan yang menggiurkan.

Baca Juga: HARU! Member BTS Melepas Jin Mendaftar Wajib Militer

Yan Johan adalah satu di antara anak muda yang tanggap terhadap peluang bisnis digital di era kekinian.

Kontestan Abang None (Abnon) Jakarta Utara 2010, dengan gelar Abang Favorit Jakarta Utara ini, awalnya mencermati banyak anak muda, terutama rekan sesama Abnon yang hobi belanja online.

Selepas kuliah, lelaki 34 tahun yang memiliki basic IT (information technology) itu pernah membuatkan situs web untuk komunitas traveller nasional.

Baca Juga: Jun dan The8 SEVENTEEN Absen di Asia Artist Awards (AAA) 2022 karena Hal Ini

Cowok yang akrab disapa Yanjo ini menemukan gelagat pasar menggiurkan dan mulai serius untuk menekuni bisnis aksesoris fashion secara online.

Ia kemudian mendalami bisnis yang penjualan produknya dilakukan via marketplace, media sosial, website, ataupun aplikasi.

Finalis Abnon Jakarta Utara 2010 Yan Johan Beri Kiat Sukses Meraup Cuan Lewat Bisnis di Era Digital/ Dok. Yanjo

Bisnis digital ini mulai ia tekuti saat pandemi, Yanjo mengaku memutar otak, mendulang ide bagaimana caranya stay at home namun menghasilkan banyak cuan.

Gayung pun bersambut. Sepak terjangnya berhasil menjadi rekan bisnis Shopee, salah satu marketplace terbesar di Indonesia.

Baca Juga: Kode Redeem ML (Mobile Legends) Hari Ini 11 Desember 2022: Klaim Diamond dan Fragment Hero dari Moonton

Yanjo dipercaya untuk memproduksi video review produk-produk unggulan Shopee yang bisa dikerjakan di rumah.

Sang isteri, Astirini Diah Anjarwati, yang juga partner bisnisnya, adalah figur di balik akun @racunshopeecheck.

Akun Instagram yang dikelolanya itu kini memiliki lebih dari 491 ribu pengikut di Instagram.

Kini, mereka semakin solid dan produktif, dengan dibantu beberapa asisten konten kreator untuk memberikan informasi kepada konsumen.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact Hari Ini 12 Desember 2022: Klaim Mora dan Primogems Gratis dari Mihoyo

"Memberikan informasi detail produk pasar, meraup kepuasan konsumen baik secara kuantitas maupun kualitas, agar tertarik terhadap produk unggulan yang disajikan," kata Yanjo dalam keterangannya, Selasa, 13 Desember 2022.

Predikat konsultan IT menjadikan Yanjo lebih expert di dunia teknologi dunia maya.

"Coba lagi dan teruslah berkarya, era digital adalah era kita," kiat Yan Johan dalam memotivasi diri sendiri dan orang lain.***

Editor: Oktra Zulhaedah

Tags

Terkini

Terpopuler