Rayakan Ultah ke-27 dengan Glamor ala Hollywood, Lisa BLACKPINK Habiskan Rp1 Milyar Lebih dalam Semalam

1 April 2024, 22:05 WIB
Lisa BLACKPINK /Allkpop

SELEBRITALK - Tanggal 30 Maret 2024 lalu, Lisa BLACKPINK merayakan ulang tahun ke-27 dengan super mewah (Lisa lahir 27 Maret 1997).

Pesta ulang tahun Lisa BLACKPINK, ditulis Allkpop menelan biaya hampir 100 juta won. Angka ini termasuk menghitung harga perhiasan senilai 82 juta won dan gaun yang dikenakan Lisa malam itu.

Mahal dan mewahnya biaya pesta ultah Lisa BLACKPINK telah menarik perhatian netizen. Pesta itu disebut sangat ekstravaganza, pendeknya pesta itu masuk tingkat superstar ala Hollywood.

Pada tanggal 30 Maret 2024, Lisa memposting di Instagram-nya, "Terima kasih kepada semua orang yang membuat ulang tahunku yang ke-27 menjadi lebih spesial."

Lisa juga memposting beberapa foto yang memperlihatkan ia sedang menikmati pesta bersama puluhan orang.

Tampak ia menyewa sebuah tempat yang luas untuk acara tersebut. Foto tersebut telah di-likes lebih dari 9 juta.

Baca Juga: Debut Akting, Lisa BLACKPINK Akan Bintangi Serial Amerika The White Lotus 3

Gaun Mewah Karya Oscar de la Renta

Kemewahan tingkat Hollywood terlihat jelas, dari penampilan Lisa sendiri memang terbilang istimewa.

Dalam hal fesyen, Lisa mengenakan perhiasan senilai puluhan juta won dari Bulgari, di mana ia memang menjabat sebagai duta globalnya.

Kalungnya saja berharga 8,62 juta won, sementara tiga gelang ditaksir bernilai sekitar 66,55 juta won. Sedangkan anting dibanderol dengan harga 7,4 juta won.

Gaun seksi yang dikenakan Lisa merupakan  hasil rancangan Oscar de la Renta. Ditaksir gaun itu bernilai sekitar 16 juta won, dan sepatunya  dibandrol seharga sekitar 1,88 juta won.

Sementara itu, Lisa, yang baru-baru ini mendirikan agensinya sendiri bernama LLOUD, telah menjadi perbincangan di masyarakat karena membeli rumah keluarga tunggal senilai 7,5 miliar won di Seongbuk-dong, Seongbuk-gu, Seoul, secara tunai.

Lisa baru-baru ini memperlihatkan rumah baru dengan perabotan mewah di saluran YouTube miliknya.

Selain itu, ia memamerkan gaya hidup mewahnya dengan mengungkapkan bahwa ia mengendarai SUV Mercedes G-Wagen senilai sekitar 240 juta won.

Baca Juga: Jennie BLACKPINK Tolak Tawaran Casting untuk Variety Show Baru JTBC

Kaya dan Berpengaruh

Lisa disebut-sebut sebagai pembawa pengaruh di industri KPop.

Gaga dari girl group Nature dan Mayna dari girl group Hot Issue menyebut Lisa sebagai panutan mereka.

Lagu yang dinyanyikannya karya Destiny Rogers berjudul Tomboy mengalami peningkatan streaming harian sebesar 1939% di Spotify dan memasuki tangga lagu iTunes dan Apple Music di berbagai negara setelah video pertunjukan tari yang diunggah oleh Lisa ke saluran YouTube-nya.

Rogers sendiri menyatakan terima kasih kepada Lisa di Twitter karena telah merevitalisasi lagu tersebut.

Lisa dipuji oleh perdana menteri Thailand, Prayut Chan-o-cha, karena mempromosikan budaya Thailand dalam video musik LALISA miliknya.

Karena referensi budaya dalam video musik LALISA, dilaporkan bahwa ada peningkatan penjualan kostum dan aksesoris tradisional Thailand oleh pasar lokal di kota Bangkok.

Pada bulan Maret 2021, Lisa, bersama lima selebritas Thailand lainnya, dianugerahi penghargaan Panutan Inspirasional, yang diberikan oleh organisasi Klub Pengembangan Anak dan Remaja, sebagai pengakuan atas karyanya sebagai pemimpin dan teladan bagi generasi baru di Thailand.

Pada tahun 2023, ia dianugerahi Penghargaan Wattanakunathorn (pemimpin duta budaya) kehormatan oleh Kementerian Kebudayaan Thailand untuk menghormati perannya sebagai "kekuatan utama yang mempromosikan Thailand kepada dunia melalui kekuatan lunak untuk meningkatkan nilai ekonomi".

Lisa juga menjadi idola KPop yang paling banyak diikuti di Instagram, dengan followers sebanyak 102 juta.

Lisa menjadi idola KPop pertama yang melampaui 50 juta pengikut Instagram pada bulan April 2021.

Baca Juga: Viral! Video YouTube Takjil War The Changcuters Sudah Ditonton Lebih dah 5 Juta Penonton

Pada Januari 2023, ia dianugerahi Rekor Dunia Guinness sebagai artis KPop yang paling banyak diikuti di platform tersebut, dengan 87 juta pengikut pada saat itu.

Lisa juga memegang rekor artis solo KPop dengan pelanggan terbanyak di YouTube dengan salurannya Lilifilm Official, yang memiliki 11,7 juta pelanggan tercatat di bulan Maret 2024.

Pengaruh komersial dan potensi pemasaran Lisa telah dicatat oleh media dan dikutip sebagai contoh perubahan strategi promosi di industri fesyen dan tata rias.

Setelah melakukan pemotretan sampul majalah solo pertamanya dengan Harper's Bazaar Thailand untuk edisi Mei 2019, distributor majalah tersebut melaporkan bahwa 120 ribu eksemplar dan stok terjual habis.

Secara umum, dilaporkan bahwa 30 ribu eksemplar (per terbitan) dicetak, dengan selebriti terkenal mungkin mencetak rata-rata 60 ribu eksemplar.

Baca Juga: Serbu Kode Redeem PUBG Mobile dari Tencent Hari Ini 1 April 2024 Gratis

Namun, meski terjual 120 ribu eksemplar, permintaan masyarakat terhadap majalah ber-cover Lisa masih belum terpenuhi.

Menyusul penampilan Lisa di postingan media sosial dari peragaan busana Celine Men's Spring Summer 2020 Collection di Prancis selama Paris Fashion Week, dilaporkan bahwa penelusuran global untuk  penjualan tas Triomphe Celine yang dikenakan Lisa melonjak 66% pada 28 Juni 2019.

Kerjasama Lisa dengan MAC Cosmetics, membuat ia dinobatkan sebagai salah satu kolaborasi kecantikan teratas tahun 2020 oleh Launchmetrics menurut algoritme Media Impact Value (MIV) mereka, dan pengumuman kemitraan tersebut menjadi postingan bermerek teratas MAC Cosmetics tahun ini.

Pada tanggal 10 April 2023, para peneliti di Universitas Chiang Mai menamai spesies bunga Thailand Friesodielsia lalisae untuk menghormati Lisa.

Pada bulan Oktober 2023, Lisa dinobatkan sebagai salah satu orang yang dilantik ke dalam Asian Hall of Fame tahun 2023, bersama Freddie Mercury dan Ryuichi Sakamoto.***

Editor: Nini Sunny

Sumber: Allkpop

Tags

Terkini

Terpopuler